Skip to main content

KPK Sampaikan Kesimpulan Temuan Sumber Waras ke DPR

KPK Sampaikan Kesimpulan Temuan Sumber Waras ke DPR
KPK Sampaikan Kesimpulan Temuan Sumber Waras ke DPR

Jakarta, Winnetnews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akan menyampaikan kesimpulan sementara dalam penyelidikan laporan tindak pidana korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras seluas 3,64 hektare.

"Terus terang tadi ada ekspose mengenai Sumber Waras, sudah ada konklusinya yang akan dibuka di DPR besok," kata Ketua KPK Agus Rahardjo dalam temu media di gedung KPK, Jakarta, Senin (13/6/2016).

KPK dalam penyelidikan Sumber Waras ini sudah meminta keterangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada 12 April 2016.

Usai dimintai keterangan, Ahok mengaku Badan Pemeriksa Keuangan menyembunyikan data kebenaran karena meminta pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan yaitu menyuruh untuk membatalkan transaksi pembelian lahan RS Sumber Waras.

"Tapi ada lagi satu yang tertunda, kami mau menanyai satu instansi lagi, tapi konklusi yang lain sudah jadi. Bisa saja kasus itu tidak memenuhi harapan beberapa pihak tapi memenuhi harapan pihak lain. Konklusinya besok akan kami sampaikan di DPR," tambah Agus.

Namun Agus mengaku bahwa instansi yang dimaksud tersebut bukanlah BPK.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top