Skip to main content

KPK Tangkap Jaksa dan Bupati Subang

KPK Tangkap Jaksa dan Bupati Subang
KPK Tangkap Jaksa dan Bupati Subang

WinNetNews.com - Tim KPK menangkap Bupati Subang Ojang Sohandi terkait dengan suap pengamanan perkara di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kejati Jabar). Ojang diduga memberi suap agar namanya tidak disebut dalam perkara yang menjerat anak buahnya yaitu Jajang Abdul Holik.

"Tim KPK bergerak mengamankan DVR di lantai 4 Kejati Jabar, uang Rp 528 juta diamankan dari tangan DVR," ucap Ketua KPK Agus Rahardjo di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2016).

Agus menyebut duit itu diduga merupakan kesepakatan antara Lenih Marliani (LM), istri dari Jajang, dengan Fahri Nurmallo (FN), jaksa yang menangani kasus Jajang. Duit itu disebut berasal dari kantong Ojang.

Selain itu, tim KPK juga melakukan penangkapan terhadap Ojang di Subang. Dari tangan Ojang, tim KPK mengamankan duit Rp 385 juta dari mobil Ojang. Duit itu merupakan gratifikasi tapi asalnya masih didalami KPK.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan 5 orang tersangka yaitu Ojang Sohandi (OJS), Jajang Abdul Holik (JAH), Lenih Marliani (LM), Fahri Nurmallo (FN), dan Devyanti Rochaeni (DVR). Suap itu diberikan dari Ojang agar namanya tidak disebut dalam perkara yang menjerat Jajang di Kejati Jabar.

disadur dari situs detik news

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top