KPK Tetapkan Mantan Pengacara Setya Novanto Jadi Tersangka

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 4 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

KPK Tetapkan Mantan Pengacara Setya Novanto Jadi Tersangka
Foto:Istimewa

WinNetNews.com-  Kabar mengejutkan datang dari mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, KPK menetapkan mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, sebagai tersangka. Dia diduga menghalangi upaya penyidik dalam menanagani kasus e-KTP dengan tersangka Setya Novanto.

Fredrich diketahui pernah menjadi pengacara Setya Novanto yang terjerat kasus dugaan korupsi e-KTP di KPK.  Namun belakangan, Fredrich mundur ketika KPK menangkap dan menahan Setya Novanto. 

KPK memastikan ada nama Fredrich di lembar penyidikan. Kasus menghalangi penyidikan memang sudah naik kasusnya. Ada dua nama di lembar SPDP itu dan salah satunya Fredrich.

Fredich sudah berstatus cekal sejak Desember 2017 lalu. Sementara itu, menurut Fedrich meminta agar menanyakan  hal ini ke kuasa hukumnya. Pengacara Fredrich, Sapriyanto, yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah merasa kliennya akan menjadi tersangka. "Kayanya menuju ke sana, tapi belum, kami belum tahu itu, mungkin menuju ke sana," kata Sapriyanto.
 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...