KPUD DKI Gandeng Jakarta Smart City di Pilgub 2017

KPUD DKI Gandeng Jakarta Smart City di Pilgub 2017

Senin, 8 Agt 2016 | 11:15 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI membuat sistem untuk memperlancar jalannya pemilihan gubernur (Pilgub) yang akan diadakan pada Februari 2017.

Ketua KPUD DKI Jakarta, Sumarno menjelaskan sistem tersebut akan disambungkan dengan Jakarta Smart City yang mampu memperlihatkan jumlah perolehan suara di setiap tempat pemungutan suara (TPS) saat pemilihan gubernur (Pilgub) dilaksanakan.

"Sistem ini akan lebih mempermudah masyarakat untuk mengetahui berapa perolehan suara. Bukan hanya masyarakat saja, para calon juga, jadi enggak perlu ke TPS-TPS. Tinggal lihat di Jakarta Smart City," kata Sumarno saat dibubungi wartawan, Senin (8/8).

Sumarno menyebutkan, jumlah suara yang masuk ke sistem tersebut akan melaporkan nama cagub dan jumlah surat suara dari setiap TPS. Sehingga, sistem tersebut diharapkan juga dapat mendukung Pilgub DKI Jakarta yang transparan.

Sekadar infomasi, urutan jadwal Pilkada 2017 yang telah disusun KPU DKI yakni pada 3 sampai 7 Agustus 2016 tahap penyerahan syarat dukungan perseorangan. Setelah itu calon pasangan akan melakukan pendaftaran pada 19-21 September 2016. Sedangkan verifikasi dilakukan pada 19 September-9 Oktober 2016. Setelah itu, pada 22 Oktober 2016 akan dilakukan penetapan calon kontestan di Pilgub DKI Jakarta.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...