Kreator 'Avatar' Keluar dari Proyek Serial Live-Action Netflix
Foto: Nickelodeon

Kreator 'Avatar' Keluar dari Proyek Serial Live-Action Netflix

Jumat, 14 Agt 2020 | 07:40 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Kreator ‘Avatar: The Last Airbender’, Michael Dante DiMartino dan Bryan Konietzko dikabarkan telah keluar dari proyek live-action serial Avatar yang dibuat oleh layanan streaming Netflix.

Pernyataan kedua kreator tersebut keluar dari proyek live-action ini, disampaikan oleh mereka melalui surat terbuka yang ditulis di website milik Michael Dante DiMartino pada Rabu (12/8) lalu.

“Banyak dari kalian yang meminta padaku untuk memberikan kabar terbaru tentang seri live-action ‘Avatar’ dari Netflix. Saya akhirnya dapat mengatakan pada kalian kalau saya tidak lagi terlibat dalam proyek itu. Pada Juni tahun ini, setelah dua tahun pengerhaan pengembangan, Bryan Konietzko dan saya membuat keputusan sulit untuk keluar dari produksi,” tulis DiMartino dikutip Variety..

DiMartino kemudian mengatakan kalau saat dirinya dan Konietzko pertama kali tandatangan kontrak, Netflix berkomitmen untuk bekerja dengan visi mereka untuk acara tersebut. Akan tetapi, hal tersebut tidak terjadi.

“Dengar, banyak hal terjadi. Produksi itu menantang. Peristiwa tak terduga muncul. Rencana harus diubah. Dan ketika hal-hal itu terjadi di titik lain selama karier saya, saya mencoba menjadi seperti Pengembara Udara dan beradaptasi,” ungkap DiMartino.

Dia melanjutkan, “Saya melakukan yang terbaik untuk mengikuti arus, tidak peduli hambatan apa yang menghalangi jalan saya. Tetapi bahkan seorang Pengembara Udara tahu kapan waktunya untuk mengurangi kerugian mereka dan melanjutkan hidup.”

Meski begitu, Michael DiMartino memastikan kepada para penggemar kalau ia masih akan terlibat dalam semesta ‘Avatar’, yang telah mendapatkan minat baru sejak ‘The Last Airbender’ tersedia di Netflix, dengan ‘Legend of Korra’ yang akan bergabung minggu ini.

“Dan siapa yang tahu? Live-action adaptasi Netflix dari Avatar memiliki potensi untuk menjadi bagus. Itu mungkin menjadi acara yang banyak dari kalian senangi. Tapi yang bisa saya yakini adalah bahwa versi apapun yang muncul di layar, itu tidak akan seperti yang saya dan Bryan bayangkan atau ingin buat,” tuturnya.

Versi live-action dari serial animasi populer Nickelodeon pertama kali dipesan oleh Netflix pada September 2018. Versi anmiasi serial ini, ditayangkan selama tiga musim dari Februari 2005 hingga Juli 2008 di Nickelodeon.

Serial ini sukses menerima banyak pujian selama penayangannya dan meraih beberapa penghargaan. Sementara itu, sekuelnya ‘Legend of Korra’ ditayangkan selama empat musim dari 2012-2014.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...