Kris Wu Masuk Daftar 88 Artis Yang Dilarang Live Streaming di China, Ini Alasannya!

Nisa Diniah

Dipublikasikan 10 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Kris Wu Masuk Daftar 88 Artis Yang Dilarang Live Streaming di China, Ini Alasannya!
Foto: Allkpop

Winnetnews.com -  Pada 23 November 2021, Cyberspace Administration of China mengumumkan secara resmi 88 orang yang dilarang melakukan live streaming di China. Salah satunya adalah mantan member EXO, Kris Wu alias Wu Yifan.

Larangan tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan internet yang positif dan sehat karena banyaknya gosip yang diduga bermasalah dan berdampak pada nilai-nilai budaya. Kris Wu dilarang untuk melakukan live streaming karena melanggar etika dan lainnya.

Orang-orang yang masuk dalam daftar tersebut tidak akan bisa memiliki akun di platform streaming. Dengan demikian, Kris Wu telah dikeluarkan dari industri penyiaran internet. Alasan dilarang dari siaran Internet karena ia telah menyebabkan kontroversi di China atas kasus tuduhan penyerangan seksual.

Pada bulan Juli 2021, Kris Wu dituduh melakukan pelecehan seksual. Seorang netizen China mengungkap bahwa Kris Wu meminta beberapa wanita untuk bertemu dengan dalih audisi atau fanmeeting dan kemudian berhubungan seks dengan mereka saat mereka mabuk. Beberapa diantaranya diketahui masih di bawah umur.

Pada saat itu, Kris Wu mengaku "tidak pernah melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur" melalui akun Weibo-nya. Namun, dilaporkan bahwa Biro Keamanan Publik Beijing, China telah menangkapnya karena kasus pemerkosaan.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...