Kritik Soal Berat Badan Kontestan "Nizi Project", Pendiri JYP Entertainment Panen Hujatan!
Foto: Allkpop

Kritik Soal Berat Badan Kontestan "Nizi Project", Pendiri JYP Entertainment Panen Hujatan!

Selasa, 10 Mar 2020 | 16:34 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Agensi JYP Entertainment saat ini tengah menayangkan sebuah acara pencarian bakat bertajuk "Nizi Project" melalui stasiun TV ternama Jepang, NTV. Nizi Project adalah proyek untuk membentuk sebuah girlgroup Jepang. Girlgroup ini ditargetkan akan debut pada November 2020.

JYP Entertainment sendiri telah menggelar audisi sejak tahun lalu di berbagai kota di seluruh Jepang dan Amerika, yang diikuti oleh lebih dari 10.000 kontestan. Setelah berhasil mengumpulkan 26 kontestan, para finalis ini berlatih di Tokyo, Jepang selama 6 hari dan 4 malam.⁣

"Nizi Project" baru-baru ini menayangkan episode terbarunya. Di antara 26 kontestan, salah satu kontestan berusia 17 tahun bernama Ikematsu Riria menuai banyak kritik dari CEO JYP Entertainmet, Park Jin Young atau dikenal juga J.Y. Park

J.Y.Park melontarkan kritik tentang berat badan Ikematsu Riria, dengan mengatakan bahwa dia tidak menjalani "perawatan diri" dan perlu menjalani "manajemen berat badan". Tak berhenti sampai disitu, J.Y. Park juga mengatakan bahwa Ikematsu Riria tidak serius ingin menjadi seorang idol Jepang karena dia tidak bisa mengontrol berat badannya.

Sontak, pernyataan J.Y. Park tersebut membuat para penggemar kesal. Dia menuai kritik di kalangan netizen dan penggemar yang menonton. Banyak netizen menilai bahwa belajar dan berlatih untuk bernyanyi serta menari berbeda dengan "menyerang" seorang anak di bawah umur mengenai berat badannya. Tak sedikit dari netizen yang beranggapan tidak sepantasnya J.Y.Park berkata seperti itu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...