Kritikan Mulan Jameela untuk Ahok Soal Diskon BBM
Sumber: Tribunews.com

Kritikan Mulan Jameela untuk Ahok Soal Diskon BBM

Rabu, 22 Apr 2020 | 11:15 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Kasus pandemi corona yang semakin meningkat memaksa Pemerintah Indonesia untuk mengeluarkan beberapa kebijakan. 

Hal ini dilakukan untuk mengatasi dampak yang ditimbulkan, salah satu terobosan yang dilakukan Pemerintah adalah dengan memberikan diskon BBM 50 persen kepada ojek online.

Sebelumnya, hal ini secara langsung telah diumumkan oleh Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Melalui akun media sosialnya, suami Puput ini mengungkapkan bahwa pengemudi ojek online dapat membeli BBM non-subsidi dengan aplikasi MyPertamina untuk mendapatkan potongan harga sebanyak 50 persen.

Potongan harga tersebut diklaim dapat dilakukan mulai 14 April hingga 12 Juli 2020.

"Untuk sobat rider ojek online, dapatkan cashback 50% maksimal Rp 15.000 bagi 10.000 pengendara ojek online perhari, unt pembelian Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo dengan aplikasi MyPertamina. Promo berlaku pada periode 14 April-12 Juli 2020". Tulis Ahok dalam akun Twitternya.

Ternyata kebijakan yang dikeluarkan oleh Pertamina tersebut dinilai tidak adil bagi sejumlah pihak. Salah satu yang mengeluarkan kritik tersebut adalah Mulan Jameela, yang merupakan anggota DPR dari Partai Gerindra.

Mulan Jameela rapat DPR/Instagram.com:Mulanjameela
Mulan Jameela rapat DPR/Instagram.com: Mulanjameela

Mulan yang kini memiliki andil dan peran sebagai wakil rakyat, secara terang-terangan mengungkapkan pandangan yang berbeda dengan program yang diluncurkan Pertamina tersebut.

Melalui akun Instagram resmi @mulanjameela1, ia pun mengunggah foto mengenai aktivitas Rapat Dengar Pendapat yang digelar secara virtual bersama Dirut Pertamina, Nicke Widyawati ke dalam instastory miliknya.

Kritikan Mulan Jameela untuk Ahok/Instagram.com:Mulanjameela
Kritikan Mulan Jameela untuk Ahok/Instagram.com:Mulanjameela

Istri dari Ahmad Dhani yang duduk sebagai Anggota Komisi VII DPR tersebut berpendapat bahwa program cashback 50 persen untuk ojek online tidaklah adil bagi sebagian masyarakat yang lain seperti ojek konvensional dan sopir angkutan umum.

Hal ini diungkapkannya dapat menimbulkan kecemburuan. Dirinya pun meminta agar Pemerintah melalui Pertamina untuk mempertimbangkan kembali program yang telah diluncurkan sejak 14 April tersebut.

"Kebijakan #cashback50% Pertamina terhadap ojol juga menimbulkan kecemburuan bagi yang lainnya. Bagaimana nasib kaum ojek konservatif atau sopir angkot juga sama-sama warga negara Indonesia. Mohon pertimbangan lebih matang lagi. Agar masyarakat bisa merasakan perhatian yang lebih merata," ujar Mulan Jameela. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...