Kritikus Film Pilih Leonardo DiCaprio Jadi Aktor Terbaik 2016

Kritikus Film Pilih Leonardo DiCaprio Jadi Aktor Terbaik 2016

Minggu, 24 Jan 2016 | 06:30 | kontri

WinNetNews.com - Langkah Leonardo DiCaprio di ajang penghargaan film semakin cemerlang berkat kerja kerasnya dalam film The Revenant . Setelah sukses memenangkan penghargaan Aktor Film Drama Terbaik di Golden Globes 2016, ia berhasil menambah satu lagi koleksi pialanya. Kali ini dari ajang penghargaan Critics' Choice Awards 2016. Di malam penghargaan ajang tersebut pada Minggu, 17 Januari 2016, DiCaprio terpilih sebagai Aktor Terbaik.

Sayangnya, saat itu ia tidak bisa menghadiri acara tersebut karena ada agenda promosi filmnya di Eropa. Namun, ia menyempatkan diri untuk memberikan pidato kemenangannya lewat video.

"Terima kasih banyak untuk penghargaan ini, saya minta maaf, saya tidak bisa hadir di sana. Ini benar-benar penghargaan yang luar biasa, itu sangat berarti bagi kami. Kami berutang banyak pada sutradara kami, Alejandro Innaritu, dan pengalaman ini tidak akan pernah kami lupakan. Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih," kata DiCaprio, seperti dilansir Hollywoodlife.

Dalam film The Revenant , Leonardo memerankan tokoh nyata seorang pemburu binatang yang diserang seekor beruang dan dikira telah mati oleh rekan-rekan perburuannya. Ia pun bangkit untuk balas dendam kepada para temannya yang telah mengkhianatinya. Akting DiCaprio dalam film arahan Alejandro González Iñárritu itu dinilai paling baik di antara aktor-aktris lain yang menjadi nomine.

Di Critics' Choice Awards 2016 ini, ia sukses mengalahkan para aktor lain, seperti Bryan Cranston ( Trumbo ), Michael Fassbender ( Steve Jobs ), Eddie Redmayne ( The Danish Girl ), Johnny Depp ( Black Mass ), dan Matt Damon ( The Martian ).

Meski Leonardo DiCaprio berhasil memenangkan satu piala untuk The Revenant , namun Alejandro González Iñárritu dan film sendiri tidak berhasil memenangkan kategori Sutradara Terbaik dan Film Terbaik. Malam itu, The Revenant hanya memenangkan dua penghargaan saja, yakni satu lagi untuk Emmanuel Lubezki dalam ketegori Sinematografi Terbaik.

Dari total penghargaan yang didapatnya dalam Critics' Choice Awards 2016 ini, The Revenant kalah dari Mad Max: Fury Road , yang mendapatkan sembilan piala. Di antaranya adalah Sutradara Terbaik, Aktor dan Aktris Laga Terbaik (Tom Hardy dan Charlize Theron), dan lainnya.

Ajang penghargaan tahunan yang digelar oleh asosiasi kritikus film dan televisi di wilayah Amerika Serikat dan Kanada ini bukan hanya milik insan perfilmannya saja, tapi juga pelaku di industri TV. Mr. Robot berhasil meraih penghargaan Serial Frama TV Terbaik. Untuk lebih lengkapnya, simak daftar pemenang Critics' Choice Awards 2016 di halaman belakang.

(dilansir dari Muvila)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...