Kronologi Ledakan Bom di Jambi

Kronologi Ledakan Bom di Jambi

Rabu, 27 Jan 2016 | 17:25 | kontributor

WinNetNews.com - Markas Besar Polri mengatakan Rabu (2z/1/2016) dini hari tadi terjadi ledakkan bom di Jalan Yusuf Nasri Angkasa Puri, Kelurahan Pasir Putih, Jambi. Ledakkan bom itu dilakukan oleh dua teroris dengan mengendarai sepeda motor.

"Kami membenarkan dini hari tadi pukul 02.30 wib terjadi ledakan di Jambi. Ada dua orang pakai sepeda motor membawa benda dan meletakkan benda itu di jalan raya, persis depan toko," kata Irjen Pol Anton Charliyan, Kepala Divisi Humas Polri di kantornya, Rabu siang (27/1/2016).

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi bom ditemukan ‎material bekas ledakan berupa paku, gotri dan lan sebagainya. Kekuatan ledakan bom tersebut low eksplosif. Hasil penyelidikan sementara aksi teror bom di Jambi ini tidak ada kaitan dengan pelaku bom Thamrin beberapa waktu lalu.

"Hasil penyelidikan sementara oleh tim, teror bom ini nggak ada kesamaan dengan pelaku teror bom di Thamrin. Bom-nya low eksplosif," ujar dia.

Ledakkan bom itu tidak memakan korban jiwa. Saat ini tim Datasemen Khusus 88 Antiteror Polri masih menyelidiki pelaku.

"Sementara ini jaringannya belum bisa kami tentukan. Sehingga pelaku belum bisa diidentifikasi. Korban nihil," katanya.

Anton menambahkan, bom tersebut meledak 30 menit setelah dua pelaku kabur. Diduga bom telah diatur dengan waktu karena ditemukan material pemantik‎nya.

"Jadi di lokasi ada switching-nya (pemantik bom)," ungkap Anton.

Dilansir dari laman suaranews

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...