Kronologi Longsor di Underpass Bandara Soekarno Hatta
Foto:Istimewa

Kronologi Longsor di Underpass Bandara Soekarno Hatta

Selasa, 6 Feb 2018 | 08:07 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Kejadian longsor di underpass jalur Parimeter Selatan, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin 5 Febuari 2018.  Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Kepolisian Bandara Soekarno Hatta menyebutkan longsor yang terjadi di  underpass Bandara merupakan proyek dari PT Waskita tidak mampu menahan debit air yang terserap oleh tanah.

Berdasarkan Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno Hatta, Kompol Mirza mengatakan, longsor ini terjadi sekitar pukul 17.49 WIB itu bermula, saat hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang sejak pukul 15.00 WIB.

Tiba-tiba pada pukul  17.49 WIB, dinding sebelah kiri arah exit (keluar) jalur Parimeter Selatan melalui underpass Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, tiba-tiba saja ambruk.

"Kurang lebih dinding yang ambruk memiliki panjang sekitar 30 meter dan tinggi sekitar 4 meter," kata Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno Hatta, Kompol Mirza.

Saat ambruknya dinding tersebut, terdapat satu unit mobil yang melintasi jalur tersebut dengan dua penumpang.

"Ya, pada saat itu kondisi jalan tidak padat dan satu mobil ini melintasi underpass dan tertimpa. Mereka pun diketahui hendak pulang setelah bekerja di kawasan Bandara Soekarno Hatta," jelas Kompol Mirza.


Kedua korban diketahui bernama Gianti dan Mutmainah yang mengendarai mobil Honda Brio dengan nomor polisi A 1567 AS. Kedua korban ini terjebak di dalam mobil yang terhimpit material longsoran. Keduanya dibantu oksigen guna membuat mereka tetap tersadar.
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...