Kronologi Pencurian di Qatar Airways QR 0956

Kronologi Pencurian di Qatar Airways QR 0956

Jakarta, WinGamers - Komplotan pencuri kembali meresahkan penumpang pesawat terbang. Kali ini komplotan yang beraksi di dalam sebuah penerbangan Qatar Airways QR 0956 yang berangkat dari Doha pada Minggu (20/9) dini hari diperiksa pihak keamanan bandara Soekarno-Hatta. Diketahui komplotan tersebut terdiri dari empat warga Tiongkok.

Menurut keterangan saksi mata, komplotan itu merogoh-rogoh tas penumpang lain yang disimpan di dalam kabin pesawat. ”Pesawat dari Doha jam 02.00 dini hari waktu setempat. Di tengah perjalanan, kira-kira 2 jam setelahnya, aku lihat ada satu orang lari naro tas penumpang lain di bagasi kabin. Itu jelas bukan tas-nya, wong dia nggak duduk di situ,” ungkap nya.

Kasus pencurian ini terjadi saat kondisi pesawat sedang sangat sepi karena mayoritas penumpang tengah tertidur lelap. Pemilik tas yang telah diberitahu oleh saksi yang duduk berdekatan, segera mengecek tasnya dan mengatakan bahwa uang 200 Euro miliknya hilang.

Baca juga artikel: Hati-Hati! Komplotan Pencuri Barang di Pesawat Kian Meresahkan

Atas laporan korban dan saksi, pramugara melaporkan insiden tersebut kepada pihak keamanan bandara Soekarno-Hatta. Setelah dilakukan pemeriksaan, ada 4 pemuda warga WN China yang merupakan anggota komplotan pencuri itu.

Simak artikel: Narkoba Senilai 1 M Diamankan Polres Bekasi Kota