Kronologi Serangan Penusukan di Jepang

Fellyanda Suci Agiesta
Selasa, 26 Juli 2016 09:10 WIB
Oleh Fellyanda Suci Agiesta pada Selasa, 26 Juli 2016 09:10 WIB
Image Kronologi Serangan Penusukan di Jepang

WinNetNews.com - Setidaknya 19 orang tewas dan 26 terluka dalam serangan penusukan dalam fasilitas untuk orang cacat di Tokyo Barat. Pembunuhan tersebut menjadi salah satu pembunuhan massal paling mematikan di Jepang sejak Perang Dunia II.

Petugas Satomi Kurihara dari Pemadam Kebakaran Sagamihara memastikan korban tewas di fasilitas Tsukui Yamayurien di Sagamihara, daerah perumahan yang tenang sekitar 40 kilometer (25 mil) barat dari ibukota.

Polisi mengatakan mereka menerima telepon dari seorang karyawan dari fasilitas disabilitas melaporkan serangan sekitar 02:30 Selasa (01:30 ET Senin), menurut penyiar negara NHK.

Sekitar 30 menit kemudian, seorang pria diyakini berumur 20-an menyerahkan diri di kantor polisi Sagamihara. Menurut laporan, pria tersebut diduga mengatakan kepada polisi bahwa dia adalah seorang mantan karyawan fasilitas.

Insiden itu membuat kejutan di Jepang, di mana pembunuhan massal jarang terjadi. Karena kepemilikan senjata sangat dibatasi, penusukan massa cenderung lebih umum, kata CNN Paula Hancocks.

Pada bulan Juni 2001, delapan anak tewas ketika seorang mantan petugas kebersihan memasuki sebuah sekolah dasar Ikeda di Osaka dan mulai menusuk siswa secara acak.

Pada bulan Juni 2008, seorang pria (18) berlari dari sekelompok orang dengan truk dan kemudian ditusuk, menewaskan tujuh orang, di distrik game Akihabara terkenal di Tokyo.

Terakhir kali Sagamihara menjadi berita utama global pada tahun 2012 ketika Naoko Kikuchi, anggota dari kiamat kultus Jepang bertanggung jawab atas serangan gas 1.995 saraf di kereta bawah tanah Tokyo. Pelaku ditangkap di sana.

 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Polisi Malaysia Tangkap 3 WNI yang Diduga Terkait ISIS

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.