Kronologi Tertangkapnya Iwa K di Bandara Soekarno-Hatta
Foto:Istimewa

Kronologi Tertangkapnya Iwa K di Bandara Soekarno-Hatta

Sabtu, 29 Apr 2017 | 13:24 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com - Lagi-lagi masalah narkoba, kali ini menimpa rapper ternama Iwa K, yang ditangkap Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta, karena kedapatan membawa tiga linting rokok diduga ganja Sabtu 29/4/2017 dini hari. Dari hasil tes, urine Iwa K dinyatakan positif mengandung tetrahidrokanabinol (THC), zat narkotika pada ganja. Kasat Narkoba Polres Bandara Soetta, Kompol Martua Silitonga mengatakan jika pihak Avsec yang bertugas di bandara kala itu mengamankan Iwa beberapa sebelum boarding sekitar pukul 05.00 WIB.

"Sementara ini yang bersangkutan Iwa K kita sudah lakukan pengujian tes urine melalui rumah sakit, bahwa yang bersangkutan positif mengandung THC urinenya. Urinenya Iwa K positif mengandung THC," kata Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Martua Raja Silitonga, Sabtu 29/4/2017.

Iwa K ditangkap polres narkoba sebelum melakukan penerbangan ke Palembang, Sumatera Selatan melalui terminal 1 B Bandara Soekarno-Hatta. Petugas melakukan pemeriksaan badan secara manual (body searching).Tiga linting rokok ganja ditemukan di saku celana kanan Iwa K. Iwa K dan temannya kemudian dibawa ke kantor polisi.

"Barang buktinya diduga ada kandungan THC atau ganja. Ganja tersebut ada di dalam 3 linting rokok Dji Sam Soe," kata Kompol Martua Raja Silitonga, Saat ini, barang bukti yang diduga ganja milik Iwa masih dalam pemeriksaan di puslabfor Polres Bandara Soetta. Sementara Iwa K masih diproses guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Jadi posisi letak dari yang diduga ganja itu bercampur dengan tembakau rokoknya. Untuk memastikan rokok tersebut mengandung narkotika golongan I yaitu THC sesuai Permenkes nomor 2 tahun 2017 (perubahan penggolongan narkotika) harus dilakukan pemeriksaan awal," lanjut Kompol Martua Raja Silitonga.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...