KSAD Perintahkan Agar TNI Waspada

KSAD Perintahkan Agar TNI Waspada

WinNetNews.com - Kelompok sipil bersenjata menyerang Polsek Sinak, di Kabupaten Puncak, Papua dan menembak mati tiga personel polisi. Atas kejadian tersebut, TNI memerintahkan seluruh satuan di Papua untuk meningkatkan kewaspadaan.

Baca juga: Polsek Sinak Papua Diserang, 3 Polisi Tewas Ditembak

"Seluruh satuan di Papua dan daerah rawan termasuk komando wilayah tetap meningkatkan kewaspadaan, apalagi kejadian seperti ini," ujar Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) kepada wartawan di Mabes TNI AD, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (28/12/2015).

Menurut KSAD, lokasi yang diserang adalah pos pelayanan masyarakat, sehingga insiden tersebut perlu disikapi secara serius.

Hingga saat ini TNI belum mengetahui identitas kelompok yang melakukan penyerangan tersebut. Namun dirinya berjanji untuk segera mendalaminya.

"Tadi malam memang dia masuk ke Polsek melalui Tenaga Bantuan Operasi (TPO) itu. Maka dari itu hati-hati semua, di sana ada Tenaga Bantuan Operasi yang dipelihara oleh kita atau kepolisian untuk membantu melaksanakan tugas itu. Tapi mungkin mereka cedera janji kali, sehingga dia memberitahukan kondisi kita kepada orang sehingga kita lengah, mungkin seperti itu," kata KSAD.

Penyerangan ke Polsek Sinak terjadi Minggu (27/12) sekitar pukul 20.45 WIT. Tembakan berasal dari honai yang terletak di belakang polsek tersebut. Tiga anggota Polsek Sinak tewas, sementara dua lainnya mengalami luka akibat tembakan.

disadur dari situs detik news