KSP Sebut Pernikahan Atta-Aurel dan Kerumunan Petamburan Tak Bisa Disamakan
Presiden Jokowi menghadiri pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah (Foto: Dok. Biro Setpres)

KSP Sebut Pernikahan Atta-Aurel dan Kerumunan Petamburan Tak Bisa Disamakan

Selasa, 6 Apr 2021 | 15:50 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Ade Irfan Pulungan menyebut pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah tak dapat disamakn dengan kerumunan Habib Rizieq Shihab di Petamburan pada November 2020 lalu.

"Saya pikir berbeda faktanya dengan apa yang dikomentari dengan para netizen. Faktanya pada saat di Petamburan itu kita ketahui terjadi kerumunan yang sangat luar biasa dan itu fakta. Terus yang diundang itu puluhan ribu," kata Irfan Senin (5/4), dikutip dari era..id.

Menurutnya dalam pernikahan Atta-Aure, undangan dibatasai dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sebaliknya, dalam kasus Habib Rizieq, kerumunan tidak dibatasi dan tanpa menaati protokol kesehatan.

"Apakah sekelas Anang-Ashanti itu mengundang puluhan ribu bisa ngga? Bisa-bisa aja, tapi dia nggak lakukan. Dia mematuhi protokol kesehatan, mematuhi ketentuan yang berlaku di Peraturan Daerah dan Satgas COVID-19. Trus yang mana lagi yang harus kita permasalahan," kata Irfan.

Ketika ditanya soal kehadiran Presiden Jokowi dalam acara yang digelar di Hotel Rafles, Jakarta Selatan itu sebagai bentuk penghargaan karena telah diundang.

"Itu kan undangan. Itu kan bentuk silaturahmi bentuk penghargaan dari orang yang mengundang, nggak masalah," kata Irfan.

"Pemerintah dalam hal acara pernikahan atau acara apa pun yang mendatangkan orang harus tetap menerapkan prokes boleh. Bukan melarang, tapi membatasi. Jadi beda," jelasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...