Skip to main content

Kualifikasi Piala Dunia 2018: Belgia Bantai Estonia 8-1

Para pemain Belgia merayakan gol ke gawang Estonia foto The Sun
Para pemain Belgia merayakan gol ke gawang Estonia foto The Sun

WinNetNews.com - Menjamu Estonia di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Belgiamenang dengan skor telak 8-1 atas tamunya itu.

Dalam pertandingan di King Baudouin Stadium, Senin (14/11) dinihari WIB, Belgia begitu dominan, dengan penguasaan bola 69%, tuan rumah tercatat melepaskan 21 tembakan, sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara tim tamu cuma melepaskan lima tembaiak dengan dua yang tepat sasaran.

Belgia membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Yannick Carrasco yang bergerak dari sisi kiri kemudian melakukan tusukan dan melepaskan umpan yang diteruskan Thomas Meunier dengan sundulan dari jarak dekat.

Romelu Lukaku nyaris menggandakan keunggulan Belgia di menit ke-13. Tapi sepakan kaki kirinya dari sisi kiri kotak penalti Estonia masih membentur tiang gawang.

Tiga menit kemudian, Belgia mencetak gol keduanya. Dari sebuah tendangan bebas, Kevin De Bruyne mengoper bola kepada Dries Mertens yang berdiri bebas di luar kotak penalti. Mertens lantas menyambar bola dengan tendangan keras. Bola sempat membentur pemain Estonia dan berbelok masuk ke dalam gawang.

Belgia makin jauh meninggalkan Estonia. Di menit ke-25, Eden Hazard membawa Belgia memimpin 3-0 lewat sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti setelah meneruskan bola operan dari Mertens.

Estonia sempat memperkecil ketertinggalan empat menit kemudian. Henri Anier membawa tim tamu menipiskan skor lewat tendangan kaki kirinya dari sisi kanan kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Thibaiut Courtouis. Skor 3-1 untuk Belgia bertahan hingga turun minum.

Di menit ke-62, giliran Yannick Carrasco yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan Lukaku dari sisi kanan kotak penalti mengarah ke Carrasco yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan, dia menendang bola dengan kaki kanannya untuk menjebol gawang Estonia.

Hanya berselang dua menit, gawang Estonia kembali bobol. Kali ini Ragnar Klavan yang melakukan gol bunuh diri setelah bola umpan Mertens dari sisi kanan mengenai kakinya dan masuk ke dalam gawang.

Mertens mencetak gol keduanya di laga ini di menit ke-67. Tendangan kaki kanan Mertens tak mampu dijangkau oleh kiper Estonia.

Sudah unggul dengan skor cukup telak, Belgia tak lantas mengendur. Di menit ke-83, Lukaku mencetak gol lewat tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Lukaku kemudian kembali menjebol gawang Estonia di menit ke-88 untuk menyegel kemenangan Belgia.

Dengan kemenangan ini, Belgia yang masih sempurna makin mantap di puncak klasemen Grup H dengan 12 poin dari empat laga. Sementara Estonia ada di urutan kelima dengan tiga poin.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top