Kualifikasi Piala Dunia 2018 - Bermain di Kandang, Argentina Ditahan Imbang Venezuela 1-1
Foto: Istimewa

Kualifikasi Piala Dunia 2018 - Bermain di Kandang, Argentina Ditahan Imbang Venezuela 1-1

Rabu, 6 Sep 2017 | 11:25 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, tuan rumah Argentina ditahan imbang Venezuela. Dalam laga itu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Bertanding di El Monumental, Buenos Aires, Rabu (6/9/2017) dini hari WIB, Venezuela bertahan dengan rapat, sehingga Argentina cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan tim tamu.

Argentina membuka peluang di menit keempat. Mauro Icardi melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun bola bisa ditangkap kiper Wuilker Farinez.

Selanjutnya, giliran Lionel Messi mengancam. Namun bola masih bisa diblok barisan belakang Venezuela.

Venezuela baru bisa mengancam di menit ke-19. Jhon Chancellor menanduk umpan sepak pojok Junior Moreno, namun bola masih melenceng dari gawang Argentina yang dijaga Sergio Romero.

Di menit ke-32, Paulo Dybala nyaris merobek gawang Venezuela. Sontekannya di dalam kotak penalti masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Farinez.

Pun dengan peluang Messi enam menit berselang. Meneruskan sodoran Ever Banega, tendangan La Pulga kembali diblok pemain Venezuela. Hingga babak pertama tuntas, skor kacamata bertahan.

Di babak kedua, Venezuela justru bisa mencetak gol dulu. Jhon Murillo membawa timnya memimpin 1-0 di menit ke-50 setelah tendangannya dari luar kotak penalti gagal dibendung.

Tersentak, Argentina coba menekan pertahanan Venezuela. Tak sia-sia, tekanan membuat barisan belakang La Vinotinto membuat kesalahan dengan Rolf Feltscher mencetak gol bunuh diri. Skor menjadi 1-1.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim bebrapa kali saling menebar ancaman. Namun tiada gol tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Argentina vs Venezuela berakhir 1-1.

Hasil imbang membuat Argentina mengoleksi 24 poin dari 16 pertandingan. Tim besutan Jorge Sampaoli menempati peringkat lima atau di zona playoff ke putaran final di Rusia. Sementara itu, Venezuela ada diposisi paling bawah dengan raihan delapan angka.
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...