Skip to main content

Kualifikasi Piala Dunia 2018 - Hantam Argentina 3-0, Brazil Kokoh di Puncak Klasemen

Neymar dan Douglas Costafoto Istimewa
Neymar dan Douglas Costafoto Istimewa

WinNetNews.com - Dalam duel dengan rival abadinya Argentina, Brasil berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-0. Dengan hasil ini merekamempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan yang dihelat di Mineirao stadium, Belo Horizonte, Jumat (11/11) pagi WIB, Brasil tampil dominan dengan membuat 13 attempts , lima di antaranya mengarah ke sasaran.

Sementara, Argentina yang unggul ball possesion dengan 54 persen membuat 10 attempts tapi hanya dua yang on goal.

Keunggulan Brasil dibuka oleh gol Philippe Coutinho pada menit ke-25. Dari sisi kiri, Coutinho menusuk hingga mendekati kotak penalti dan melepaskan tembakan keras dari tepi kotak penalti yang tak bisa dihalau Sergio Romero.

Tiga menit sebelumnya gawang Brasil sempat terancam lewat sepakan keras Lucas Biglia dari luar kotak penalti tapi Alisson masih bisa menepisnya.

Brasil menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 di masa injury time lewat gol Neymar. Mendapat umpan terobosan dari Gabriel Jesus, Neymar dengan tenang menceploskan bola dalam duel satu lawan satu dengan Romero.

Masuk di babak kedua, Brasil masih mendominasi jalannya pertandingan dengan beberapa kali menciptakan peluang berbahaya. Paulinho nyaris menambah skor andaikan tembakannya tak disapu tepat Pablo Zabaleta di garis gawang.

Namun, Paulinho tak menyia-nyiakan kesempatan yang didapatnya lagi di menit ke-58. Umpan Renato Augusto dari sisi kanan disambut sepakan kaki kanan yang menjebol jala Romero dan skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Brasil.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top