Kualifikasi Piala Dunia 2018 - Inggris Taklukan Slovakia 2-1 di Wembley
Foto: Istimewa

Kualifikasi Piala Dunia 2018 - Inggris Taklukan Slovakia 2-1 di Wembley

Selasa, 5 Sep 2017 | 04:47 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Dalam laga yang cukup sulit, Timnas Inggris berhasil mendapatkan poin penuh setelah mengalahkan Slovakia di lanjutan pertandingan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018. Sempat kebobolan duluan, The Three Lions akhirnya menang dengan 2-1.

Menjamu Slovakia di Stadion Wembley, London, Selasa (5/9/2017) dini hari WIB, Inggris kebobolan gol cepat. Slovakia menjebol gawang Inggris saat laga baru berjalan tiga menit.

Prosesnya, Stanislas Lobotka mencuri bola dari Marcus Rashford, kemudian bekerja sama dengan Adam Nemic yang langsung mengarahkan bola ke kotak penalti. Lobotka bisa menguasainya dan melepaskan tendangan kaki kiri yang gagal dibendung Joe Hart.

Inggris tersentak dengan gol itu. Mereka langsung menggempur pertahanan Slovakia. Tapi kesulitan merangsek ke kotak penalti. Harry Kane, Dele Alli dan Alex Oxlade-Chamberlain beberapa kali melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Selain itu, crossing para pemain Inggris, bisa dengan mudah dipatahkan bek Slovakia. Hingga memasuki menit ke-30, Inggris sukses dibuat frustrasi.

Baru pada menit ke-37, skema bola mati menyelamatkan Inggris. Eric Dier menyamakan kedudukan setelah tendangan first time-nya menyambut sepak pojok Rashford merobek gawang Slovakia. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Inggris langsung menekan. Kerja sama Alli dengan Rashford nyaris membuahkan gol andai sepakan Alli tidak ditepis Dubravka. Bola liar yang langsung disepak Henderson juga masih melebar.

Tekanan bertubi-tubi Inggris akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke-59, Rashford menebus kesalahannya setelah tendangannya dari luar kotak penalti gagal dijangkau Dubravka. Tuan rumah berbalik unggul 2-1.

Slovakia coba membalas di menit ke-64. Tomas Hubocan bisa melepaskan tendangan voli, namun arah bola masih melenceng dari gawang Inggris.

Di menit ke-71, Rashford nyaris mencetak gol keduanya lewat tendangan bebas. Namun bola masih mengarah ke samping gawang Slovakia.

Di sepuluh menit tersisa, baik Inggris dan Slovakia saling menebar ancaman. Namun hingga laga tuntas, skor 2-1 tetap bertahan.

Tambahan tiga poin membuat Inggris masih kukuh di puncak klasemen Grup F dengan poin 20. Sementara Slovakia tetap di peringkat dua dengan poin 15.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...