Skip to main content

Kualifikasi Piala Dunia 2018 - Kroasia Kalahkan Islandia 2-0

Luka Modric foto: FIFA.com
Luka Modric foto: FIFA.com

WinNetNews.com - Pada lanjutan Matchday IV yang dihelat di Stadion Maksimir, Minggu (13/11) dinihari WIB, Kroasia berhasil mengokohkan posisinya di klasemen sementara grup I Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa usai mengalahkan Islandia 2-0.

Dalam pertadingan tersebut, Kroasia memasang kombinasi Ivan Perisic, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Mario Mandzukic, dan Milan Badelj di lini depan yang akhirnya membuat Islandia kesulitan mengembangkan permainan. Tercatat tim tamu hanya bikin tiga attempts tanpa satu pun tepat sasaran. Sementara, Kroasia justru tampil trengginas dengan membuat total 9 attempts, enam di antaranya mengarah ke gawang.

Pada babak pertama, seranganKroasia di menit ke-15 langsung membuahkan hasilketika Brozovic mencatatkan namanya di papan skor. Menusuk dari sisi kanan, Brozovic memainkan umpan 1-2 dengan rekannya sebelum melepaskan sepakan kaki kiri ke gawang Islandia.

Kroasia masih terus coba menambah gol tapi sampai peluit babak pertama habis, skor 1-0 tetap bertahan.

Masuk di babak kedua, Kroasia makin gencar menekan Islandia yang kesulitan menciptakan peluang. Tapi upaya Kroasia untuk memperbesar keunggulan selalu mentah di barisan belakang Islandia atau kipernya Hannes Thor Halldorsson.

Halldorsson akhirnya takluk lagi di menit ke-90 dan lagi-lagi Brozovic jadi mimpi buruknya. Lewat serangan balik, Brozovic membawa sendiri si kulit bundar sampai mendekati kotak penalti dan melepaskan sepakan keras kaki kanan ke pojok kiri gawang Islandia.

Skor 2-0 menutup laga tersebut dan Kroasia kini memimpin Grup I dengan 10 poin dari empat pertandingan, unggul tiga angka dari Islandia di posisi kedua. Kemenangan itu sedikit ternoda karena Perisic mendapat kartu merah di menit ke-90.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top