Skip to main content

Kualifikasi Piala Dunia 2018: Messi Bawa Argentina Kalahkan Kolombia 3-0

Messi golFoto: Gettysburgtimes.com
Messi golFoto: Gettysburgtimes.com

WinNetNews.com - Dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, tim nasional Argentina menang 3-0 atas Kolombia. Dalam laga tersebut,Lionel Messi menyumbang satu gol dan dua assist .

Bertandingdi Estadio San Juan del Bicentenario, San Juan, Rabu (16/11) pagi WIB, Argentina sudah mampu unggul di menit 10. Gol itu diciptakan oleh Messi via tendangan bebas langsung.

Tendangan bebas tersebut didapatkan setelah pemain Kolombia, Wilmar Barrios, melakukan pelanggaran pada Messi di muka kotak penalti. La Pulga yang maju menjadi eksekutor mampu mengirimkan bola ke pojok kiri atas gawang Kolombia yang dikawal oleh David Ospina.

Kemudian pada menit ke 13, Argentina menggandakan keunggulan.Kali ini, Lucas Prato yang mencatatkan namanya di papan skor.

Dari sisi sayap kanan, Messi mampu mengecoh pemain belakang Kolombia sebelum mengirimkan umpan matang untuk Prato di muka gawang. Dengan sundulan kepala, Prato membawa Argentina unggul 2-0.

Argentina mendapatkan peluang lagi di menit 33. Ever Banega yang melepaskan upaya itu. Belum membuahkan hasil, tembakan kaki kirinya masih bisa diantisipasi. Hingga pertandingan memasuki saat jeda tak ada gol tambahan, Argentina unggul 2-0 saat paruh pertama laga.

Di babak kedua, Argentina terus menekan. Salah satu peluang terbaik mereka adalah sepakan Angel Di Maria dari sudut sempit yang mengenai tiang gawang di menit 68.

Di Maria akhirnya benar-benar menjabol gawang Ospina di menit 84. Messi bisa merebut bola dari pemain belakang Kolombia, lalu melakukan penetrasi dari sayap kanan. Dia mengirim umpan matang yang diselesaikan oleh Di Maria dengan satu sepakan keras kaki kiri.

Kolombia nyaris membalas sekali di masa injury time. Sial bagi Los Cafeteros, usaha James Rodriguez masih membentur tiang. Skor 3-0 tak berubah, Argentina menyudahi puasa kemenangan dalam empat laga.

Dengan tambahan tiga angka ini, Argentina kini ada di posisi kelima klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Mereka mengumpulkan 19 poin. Sementara itu, Colombia ada di posisi enam dengan koleksi satu poin lebih sedikit dari Argentina.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top