Kualifikasi Piala Dunia 2018 - Polandia Hajar Kazakhstan 3-0
Foto: Istimewa

Kualifikasi Piala Dunia 2018 - Polandia Hajar Kazakhstan 3-0

Selasa, 5 Sep 2017 | 11:04 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Polandia berhasil meraih poin penuh dengan mengalahkan Kazakhstan 3-0. Dengan kemenangan ini, peluang Polandia lolos ke putaran final semakin terbuka lebar.

Saat bertanding di National Stadium, Warsawa, Selasa (5/9/2017) dinihari WIB, Kazakhstan masih bukan lawan yang setara untuk Polandia. Tuan rumah unggul 1-0 di babak pertama melalui gol Arkadiusz Milik. Babak kedua, Polandia mencetak dua gol tambahan di babak kedua lewat Kamil Glik dan Robert Lewandowski.

Kemenangan ini membuat Polandia masih memimpin klasemen Grup E dengan koleksi 19 poin dari delapan pertandingan. Mereka unggul tiga poin atas Montenegro dan Denmark yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga dengan dua laga tersisa.

Jalannya laga, Milik membuka skor saat laga berjalan 11 menit. Gol ini berawal dari umpan silang yang dilepaskan Maciej Rybus dari sisi kiri. Umpan silang tersebut disambut oleh Maciej Makuszewski dengan sundulan ke arah mulut gawang. Milik berhasil memaksimalkannya setelah sundulannya menjebol gawang Kazakhstan.

Polandia harus menunggu hingga menit ke-74 untuk bisa memperbesar keunggulannya. Glik merobek gawang Kazakhstan lewat sundulan kepalanya dengan meneruskan bola sepak pojok Piotr Zielinski.

Wasit menghadiahkan penalti kepada Polandia pada menit ke-86 setelah Lewandowski dilanggar Yuri Logvinenko. Lewandowski sendiri yang maju sebagai algojo penalti dan sukses memperdaya kiper Kazakhstan, David Loria. Skor 3-0 untuk keunggulan Polandia bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...