(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kualifikasi Piala Dunia 2018 - Spanyol Tanpa Ampun Bantai Liechtenstein 8-0

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Kualifikasi Piala Dunia 2018 - Spanyol Tanpa Ampun Bantai Liechtenstein 8-0 Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Timnas Spanyol terus melanjutkan laju impresifnya dengan membantai Liechtenstein 8-0 di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Dengan kemenangan ini, Spanyol kian dekat dengan putaran final di Rusia.

Bertandang ke Rheinpark Stadion, Rabu (6/9/2017) dini hari WIB, Spanyol masih terlalu perkasa untuk Leichtenstein. Di babak pertama saja, mereka sudah unggul empat gol.

Gol pertama Spanyol lahir di menit ketiga. Sergio Ramos merobek gawang Peter Jahle memanfaatkan tendangan bebas David Silva.

Alvaro Morata menggandakan kedudukan di menit ke-15. Umpan Andres Iniesta bisa ditanduk masuk ke gawang Liechtenstein.

Belum genap semenit, Isco membuat gawang Liechtenstein bergetar lagi. Blunder Jehle membuat tuan rumah tertinggal 0-3 di menit 16.

David Silva ikutan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-39. Tendangan bebasnya kali ini langsung masuk ke gawang Jehle. Skor 4-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Spanyol bisa menambah empat gol lagi. Iago Aspas yang baru masuk di babak kedua, menjebol gawang Liechtenstein di menit ke-51.

Tiga menit berselang, Spanyol memimpin 6-0 setelah Morata mencetak gol keduanya. Di menit 63, Aspas tak mau kalah dengan mencatat brace-nya usai sepakannya di dalam kotak penalti gagal dibendung Jehle.

Gol terakhir Spanyol datang semenit jelang waktu normal berakhir. CrossingIniesta gagal disapu dengan baik oleh Maximilian Goppel sehingga membuat bola masuk ke gawang sendiri. Skor 8-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini membuat Spanyol kokoh di puncak klasemen Grup G dengan poin 22, unggul tiga poin dari Italia yang di saat bersamaan menang tipis 1-0 atas Israel.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});