Kualifikasi Piala Dunia: Argentina Taklukkan Uruguay dengan Skor 3-0
Rodrigo De Paul merayakan gol ke Gawang Uruguay bersama Lionel Messi. © Reuters

Kualifikasi Piala Dunia: Argentina Taklukkan Uruguay dengan Skor 3-0

Senin, 11 Okt 2021 | 12:51 | Muchdi

Winnetnews.com -  Argentina menjamu Uruguay pada matchday ke-10 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Pada duel di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Senin (11/10/2021) pagi WIB, Argentina menang dengan skor 3-0.

Tiga gol Argentina dicetak oleh tiga pemain berbeda. Gol pertama dicetak Lionel Messi pada menit ke-38. Lalu, disusul gol Rodrigo De Paul pada menit ke-44, dan gol Lautaro Martinez pada menit ke-62.

Hasil ini membuat Argentina berada di posisi ke-2 klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022. Argentina mendapatkan 22 poin dari 10 laga. Sementara, dari 11 laga yang dimainkan, Uruguay meraih 12 poin dan berada di posisi ke-6.

Simak laporan jalannya pertandingan di bawah ini ya Winners.

Babak Pertama

image0
Lionel Messi merayakan gol ke gawang Uruguay pada matchday ke-10 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL © AP Photo

Uruguay lebih dulu mendapat peluang pada duel ini. Luis Suarez melepas tendangan keras yang masih diblok Emiliano Martinez. Bola muntah kemudian disambar Fede Valverde, tetapi masih belum menjadi gol.

Martinez kembali menyelamatkan gawang Argentina pada menit ke-22, lagi-lagi dari peluang Suarez. Menerima umpan Mathias Vina, Suarez melepas tendangan gunting. Tapi, masih ada Martinez yang mengamankan gawang Argentina.

Pada menit ke-28, sepakan Suarez mengenai gawang!

Argentina unggul lebih dulu pada menit ke-38. Setelah beberapa peluang gagal menjadi gol, kali ini Lionel Messi dengan jitu membobol gawang Muslera usai menerima umpan dari Giovanni Lo Celso.

Argentina kemudian unggul 2-0 pada menit ke-44. Rodrigo De Paul mencatatkan nama di papan skor. Argentina menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Babak Kedua

image1
Lautaro Martinez usai mencetak gol ke gawang Uruguay pada matchday ke-10 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL © AP Photo

Uruguay bermain lebih agresif pada awal babak kedua. Edinson Cavani dimainkan oleh pelatih Oscar Tabarez. Punya duet Suarez dan Cavani, Uruguay tampak cukup meyakinkan.

Tapi, Argentina mencetak gol indah pada menit ke-65. Bermula dari pergerakan Messi, bola kemudian dilepas pada De Paul. Pemain Atletico Madrid itu mengirim umpan yang dikonversi menjadi gol oleh Lautaro Martinez.

Unggul dengan skor 3-0, Argentina tampak bermain sangat nyaman.

Pada menit ke-67, Fede Valverde melepas tendangan bebas. Bola gagal dihalau dengan sempurna oleh Nico Otamendi. Cavani lantas melakukan tendangan akrobatik. Tapi, aksi sang bomber belum menjadi gol.

Argentina gagal menambah gol lagi hingga laga usai. Begitu juga dengan Argentina. Laga di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti berakhir dengan skor 3-0 untuk tuan rumah.

 Susunan Pemain

Argentina (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Leonardo Paredes, Rodrigo De Paul; Nicolas Gonzalez, Lionel Messi, Giovani Lo Celso; Lautaro Martinez.

Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera; Nahitan Nandez, Diego Godin, Sebastian Coates, Ronald Araujo; Matias Vecino, Nicolas De La Cruz, Federico Valverde, Matias Vina; Luis Suarez, Brian Rodriguez.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Hasil Pertandingan Argentina vs Uruguay: Skor 3-0"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...