Kuasai Sirkuit Amerika, Marquez Dijuluki Mr America

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Kuasai Sirkuit Amerika, Marquez Dijuluki Mr America
WinNetNews.com - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang menjadi juara di Argentina beberapa waktu lalu, langsung mempersiapkan diri untuk melanjutkan tren kemenangan di Austin, Texas, di mana sebelumnya dia belum pernah kalah.

Di sirkuit ini, sejak terjun ke MotoGP 2013, Marquez bukan hanya menyapu bersih trofi juara di Circuit of the Americas (COTA), dia juga selalu merebut pole position. Di sirkuit ini pula pembalap Spanyol itu meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP. 

Sejak COTA menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 2013, maka sirkuit itu juga belum memiliki juara lain kecuali Marquez.

Sepanjang karirnya di kelas premier, Marquez telah memenangi semua balapan di Amerika Serikat: tiga di Austin, tiga di Indianapolis dan satu di Laguna Seca. Dari situlah berasal julukan Mr America.

"Kita tunggu saja bagaimana kami menangani Austin tahun ini. Trek ini saya suka, di mana saya merasa tangguh dan selalu bisa membalap dengan baik dan bisa bersenang-senang," kata Marquez di situs resmi Honda Racing Corporation.

"Trek ini menguntungkan bagi yang punya akselerasi bagus, yang belum menjadi titik paling kuat kami tahun ini. Jadi kami harus menunggu dan melihat bagaimana kami bisa menangani situasi."

Kemampuan khusus Marquez dalam menaklukkan sirkuit-sirkuit di Amerika Serikat tidak akan menjadi keunggulan utama tahun ini karena balapan di Laguna Seca sudah dihapus sejak dua musim lalu, sementara Grand Prix Indianapolis tidak masuk kalender musim ini, digantikan balapan di Austria.

Tapi dia tak perlu khawatir karena dari semua sirkuit yang ada dalam kalender musim ini, cuma Motegi di Jepang yang belum pernah dimenanginya. Dan tentu juga Sirkuit Red Bull Ring Austria yang baru akan melakukan debut pada 14 Agustus mendatang.

Foto: gpxtra.com


Apa Reaksi Kamu?