Kubah Masjid di Majalengka Ambruk, 3 Orang Warga Terluka

Kubah Masjid di Majalengka Ambruk, 3 Orang Warga Terluka

Rabu, 20 Apr 2016 | 19:01 | Rike
WinNetNews.com-Kubah Masjid Jami Ahmad Al-Fatah di Blok Haurduni Desa Maja Utara, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, ambruk karena plafon baja ringan yang tak kuat menahan beban terlalu berat. Akibat adanya insiden yang terjadi pada Rabu (20/4/2016) mengakibatkan tiga orang pekerja bangunan mendapatkan luka cukup serius.

Camat Maja Kabupaten Majalengka Cucu Sumarna menyebutkan, masjid yang rusak adalah milik yayasan bukan dikelola secara swadaya oleh masyarakat. "Kalau penyebabnya ketika akan pemasangan momolo atau kubah masjid dilakukan. Tiba-tiba langsung ambruk," jelas dia.

Dikatakannya kini aparat kepolisiaan telah turun tangan menangani kasus itu, sebab ketika atap masjid roboh timpa tiga pekerja. Para korban sendiri telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk jalani perawatan intensif. "Lebih jelasnya silakan konfirmasi pihak kepolisiaan," ujarnya.

Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid lewat Kasatreskrim AKP Reza Arifian mengatakan, ketiga pekerja bangunan itu dua orang menderita luka berat dan satu orang terkena luka ringan. Ketiganya adalah Udin (45) mengalami luka ringan dirawat di Puskesmas Maja. Sedangkan Dede (32) warga Sirnagalih Kabupaten Tasikmalaya mengalami luka berat dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Cideres Kadipaten dan Asep (30) warga Blok Selamanggu, Desa Majaselatan mengalami luka berat dirawat di Rumah Sakit Umum Cideres Kadipaten.

"Saat ini kami sudah memasang police line dan juga mengerahkan tiga anggota untuk berjaga di lokasi untuk mengantisipasi peristiwa susulan," kata Kasat. Menurutnya, sampai sejauh ini pihaknya telah minta keterangan para saksi, tetapi penyebabnya sementara diakibatkan plafton baja ringan tidak kuat menahan bangunan kubah masjid. Masjid itu sendiri baru selesai dibangun dan bakal dipasang kubah. Tentang kerugian atas kejadian itu ditaksir sudah mencapai ratusan juta rupiah. "Peristiwa ini masih dalam penyelidikan dan pengembangan pihak kepolisian setempat serta meminta keterangan saksi-saksi," terangnya.

Sumber&foto:sindonews.com

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...