Kubu Ical Tolak Tim Transisi Bentukan MPG

Kubu Ical Tolak Tim Transisi Bentukan MPG

Senin, 18 Jan 2016 | 15:58 | Rusmanto
WinNetNews.com - Kubu Aburizal Bakrie (Ical) partai Golkar menolak tim transisi bentukan Mahkamah Partai Golkar (MPG) yang diketuai Jusuf Kalla. JK pun meminta kubu Ical melihat tujuan pembentukan tim ini untuk penyatuan Golkar.

"Kita ini yang senior-senior hanya satu tujuannya yaitu mempersatukan Golkar. Tidak mungkin tidak bersatu. Bagaimana caranya? Ya kita bicara lah. Jangan belum apa-apa sudah langsung curiga. Dilihat dulu tujuannya," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wakil Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (18/1/2016).

Dia mengatakan pembentukan Tim Transisi ini keputusan MPG. Tim ini diharapkan bisa menjadi langkah menyelamatkan Golkar dari kehancuran.

Kubu Ical menolak tim transisi dengan alasan tim yang dipimpin JK ini tak punya legal standing karena kepengurusan MPG yang diketuai Muladi sudah berakhir masa jabatannya.

"Satu, keputusan beliau (JK -red) sebagai ketua transisi tidak punya legal standing yang kuat. Mahkamah Partai pimpinan Pak Muladi sudah habis masa baktinya. Kedua, Munas Bali sudah menunjuk Pak Azis Syamsudin sebagai ketua Mahkamah Partai," kata Wasekjen Golkar kubu Ical, Lalu Mara Satriawangsa, kepada wartawan, hari ini.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...