Skip to main content

Kuliner Indonesia Sebagai Sarana Promosi Di Malaysia

Kuliner Indonesia Sebagai Sarana Promosi Di Malaysia

Keberadaan restoran bercita rasa Indonesia di Malaysia menjadi sarana promosi yang eafektif dalam memperkenalkan menu masakan khas di Tanah Air sekaligus mempromosikan wisata dan budaya Nusantara.

Duta Besar RI, Herman Prayitno mengatakan saya melihat Malaysia merupakan tempat yang tepat untuk mempromosikan produk Indonesia.

Oleh karena itu, Dubes Herman sangat mendukung adanya pengembangan kerja sama restoran dari Indonesia dengan mitra bisnisnya di Malaysia.

Menurut dia, beragamnya komunitas asing di negara ini menjadi suatu tantangan tersendiri dalam melakukan uji coba atas produk ataupun makanan Indonesia untuk bisa diterima atau tidak di pasar internasional.

"Meskipun ukuran pasarnya tidaklah besar hanya sekitar 30 juta jiwa jika dibandingkan pasar Indonesia yang mencapai 250 juta, efek promosi di Malaysia terbilang besar dan mendunia," ucapnya.

Saat ini, lanjut dia, keberadaan gerai makan Indonesia di Malaysia cukup besar, namun demikian, pihaknya juga berharap keberadaan gerai makanan dari Malaysia dapat berkembang pula di Indonesia. Pihak KBRI Kuala Lumpur tentulah sangat mendukung terhadap perkembangan sektor bisnis restoran baik dari Indonesia maupun Malaysia.

"Peluang di pelbagai bidang usaha yang bisa dikembangkan bersama masihlah sangat banyak karena pasarnya kedua negara bertetangga ini masih terbuka lebar," tambahnya.

Sementara itu, sejumlah gerai ataupun restoran Indonesia yang sudah buka di Malaysia diantaranya Ayam Bakar zmas Mono, Kebab Baba Rafii, Es teler 77, Ayam Penyet Ria, Restoran Minang, Wong Solo dan lainnya.

Sedangkan, untuk gerai masakan Malaysia di Indonesia yang cukup terkenal di Tanah Air diantaranya Penang Bistro yang telah memiliki beberapa lokasi di Jakarta.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top