Kuliner Khas Bogor, Cungkring

Liani
Sabtu, 28 November 2015 15:00 WIB
Oleh Liani pada Sabtu, 28 November 2015 15:00 WIB
Image Kuliner Khas Bogor, Cungkring

WinNetNews.com - Cungkring bukan berarti tubuh yang tinggi dan kurus kering, melainkan salah satu kuliner khas Bogor yang sudah terkenal.

Cungkring merupakan kepala sapi dan kikil yang dimasak dengan menggunakan bumbu kuning, kemudian ditambahkan dengan bumbu kacang dan lontong seperti yang umum dipakai pada sate ayam.

image0

Selain itu, bisa juga disantap dengan nasi bercampur kelapa parut dan tempe. Pedagang Cungkring dapat ditemui di pasar-pasar tradisional di seluruh Bogor, atau di Jalan Suryakencana, dekat perempatan Gang Aut.

Bila ingin menikmati Cungkring, sebaiknya Anda datang ke Jalan Suryakencana sekitar jam 7 pagi, karena kuliner murah meriah ini biasanya sudah habis terjual pada jam 9 pagi.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Patung Bunda Maria Ini Menangis Mengeluarkan Minyak Zaitun

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.