Kulit Gatal Akibat Makanan? Ini Tips untuk Pecegahannya
ilustrasi

Kulit Gatal Akibat Makanan? Ini Tips untuk Pecegahannya

Sabtu, 27 Jul 2019 | 06:28 | Rusmanto

Winnetnews.com - Kulit gatal yang terus digaruk bisa menyebabkan lecet dan berisiko terinfeksi. Itu sebabnya, daripada mengobatinya, lebih baik Anda mencegahnya. Tak hanya kering, kulit gatal juga bisa disebabkan karena Anda salah makan. Itu sebabnya, ikuti 4 tips mencegah gatal karena makanan berikut ini.

Keterkaitan makanan dengan kondisi kulit gatal

Makanan tertentu ternyata bisa menjadi salah satu penyebab kulit gatal. Bisa jadi, ada zat yang membuat Anda alergi pada makanan tersebut.

Kondisi ini dikenal dengan alergi makanan. Gejalanya biasanya akan muncul apabila Anda makan zat tertentu atau menyentuhnya.

Kondisi ini terjadi akibat tubuh memberikan respons berlebihan pada zat tertentu yang masuk ke tubuh. Selain gatal, kulit juga bisa menimbulkan bercak merah dan bengkak.

Bila Anda memiliki alergi makanan, tentu pilihan makanan harus sangat diperhatikan untuk mencegah rasa gatal karena alergi.

Selain itu, banyak makan makanan dengan kandungan tertentu juga bisa menjaga kesehatan kulit sehingga meminimalisir terjadinya gatal pada kulit.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...