Kulit Kepala Gatal Akibat Ketombe? Pakai 4 Bahan Alami ini

Liani
Kamis, 30 Juli 2015 10:59 WIB
Oleh Liani pada Kamis, 30 Juli 2015 10:59 WIB
Image Kulit Kepala Gatal Akibat Ketombe? Pakai 4 Bahan Alami ini

 Ketombe. Menurut para ilmuwan, sekitar 90 persen orang menderita berbagai jenis ketombe dan masalah yang disebabkannya, termasuk rasa gatal.

Seperti dilansir dari situs Boldsky pada Kamis (30/7/2015), rasa gatal bisa disebabkan oleh 2 hal, yaitu bekas luka di kulit kepala atau luka akibat pendarahan terbuka. Lantas, bagaimana mengatasinya?

Ini caranya:

Lidah Buaya

Blender lidah buaya hingga menjadi jus segar, kemudian terapkan pada kulit kepala yang gatal. Setelah 15 menit dan lidah buaya meresap, bilas kepala dengan air hangat. Ulangi setiap bulan sampai masalah tersebut berkurang.

Cuka Apel

Membilas rambut dengan cuka apel dapat mengobati ketombe dan rasa gatal di kulit kepala.

Lemon

Peras setidaknya 3 buah lemon dan tambahkan dalam air yang akan digunakan untuk mandi. Bilas rambut dengan air tersebut agar rasa gatal berkurang.

Bawang Merah

Ekstrak dari jus 2 bawang merah yang ditambahkan dengan satu cangkir air dapat berguna untuk mengurangi rasa gatal akibat ketombe jika dipijatkan ke kulit kepala dan dibiarkan hingga kering. Setelah setengah jam, bilas rambut dengan air bersih dan ulangi tiap bulannya.

Selamat mencoba

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Kesalahan Fatal Kiper Liverpool yang Jadi Sorotan

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.