Kulit kepala gatal bisa diatasi dengan cara alami.

Liani
Kamis, 13 Agustus 2015 11:37 WIB
Oleh Liani pada Kamis, 13 Agustus 2015 11:37 WIB
Image Kulit kepala gatal bisa diatasi dengan cara alami.

 Pernah mengalami kulit kepala gatal? Kulit kepala yang gatal dan sering digaruk itu bisa menyebabkan infeksi.

Bisa Anda lakukan untuk menyingkirkan rasa gatal itu secara alami. Berikut di antaranya.

- Cuka sari apel

Setelah keramas dengan sampo, bilas dengan cuka sari apel. Cuka akan membantu membersihkan kulit kepala yang terkelupas itu. Terapkan air cuka sari apel pada bagian yang sama di rambut. Biarkan beberapa menit sebelum kembali dibilas dengan air.

- Jus ubi

Ubi tidak hanya baik untuk kulit kepala gatal tetapi juga untuk rambut rontok. Untuk hasil yang lebih baik, campurkan ubi dan jahe kemudian dihaluskan seperti pasta.

- Minyak kelapa

Campurkan satu sendok makan jus lemon dengan lima sendok makan minyak kelapa dan kemudian oleskan campuran tersebut pada kulit kepala. Cuci rambut Anda setelah tiga sampai empat jam kemudian. Kepala gatal akan musnah seketika.

- Pasta almond

Untuk mengobati kulit kepala gatal, Anda juga dapat memijat kulit kepala Anda dengan pasta almond dan minyak zaitun selama lima menit. Setelahnya, diamkan beberapa menit baru kemudian dibilas dengan air.

- Jus lemon

Oleskan jus lemon pada kulit kepala Anda dan jangan lewatkan setiap bagian. Mungkin akan gatal dan sedikit menganggu, tapi itu hanya karena jus lemon sedang bekerja atasi rasa gatal rambut Anda. Diamkan selama satu jam, atau lebih, baru setelah itu Anda keramaskan rambut Anda. Ulangi proses ini tiga minggu sekali untuk melihat perbedaannya.

- Air dadih

Ambil beberapa air dadaih dalam mangkuk dan biarkan selama tiga hari. Pembentukan ragi dari dadih selama tiga hari itu akan memastikan kematiann ketombe Anda. Setelah tiga hari, baru Anda oleskan pada kulit kepala Anda dan biarkan beberapa saat sebelum mencucinya. Apabila Anda takut terkena flu, hindari tips yang satu ini.

- Minyak pijat

Pijat kulit kepala Anda dengan minyak zaitun atau minyak wijen. Kemudian bungkus kepala Anda selama beberapa menit dengan kain atau handuk hangat.

- Lidah buaya

Dua puluh menit sebelum mandi, pastikan untuk menggosok beberapa gel lidah buaya pada kulit kepala Anda. Setelah 20 menit baru Anda cuci dengan sampo.

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Prabowo Akan Tentukan Cawapres Setelah Jokowi, Ini Respon PDIP

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.