Kulit Penis Kering? Ini Cara Mengatasinya
ilustrasi

Kulit Penis Kering? Ini Cara Mengatasinya

Minggu, 4 Agt 2019 | 21:15 | Rusmanto
Winnetnews.com - Masalah kulit kering tidak hanya terjadi pada area lengan tangan, wajah, maupun kaki. Kulit kering juga bisa terjadi pada penis. Kondisi ini kerap kali menimbulkan ketidaknyaman. Lantas, bagaimanakah cara mengatasi kulit penis yang kering? Apa yang harus dilakukan untuk mencegahnya? Simak jawabannya berikut ini.

Cara mengatasi dan mencegah kulit penis kering

Kulit kering pada penis menyebabkan kulit jadi pecah-pecah dan mengelupas. Kondisi ini bisa terjadi pada bagian kepala penis, batang, kulup, frenulum, maupun skrotum.

Penyebabnya pun beragam, mulai dari penyakit yang membuat peradangan pada penis, aktivitas seksual, hingga paparan produk yang mengiritasi penis.

Untuk mengatasi kulit penis yang kering ini, Anda perlu tahu penyebabnya terlebih dahulu. Jadi, pemeriksaan dokter sangat disarankan agar pengobatan yang Anda lakukan lebih tepat.

Berikut beberapa cara mengatasi sekaligus mencegah kulit penis mengering terjadi kembali.

1. Gunakan krim kortikosteroid atau salep antijamur

Mengeringnya kulit penis bisa disebabkan oleh penyakit, seperti alergi, infeksi jamur, psoriasis, eksim, atau balanitis.

Untuk mengatasi kulit penis yang kering, biasanya dokter akan memberikan krim kortikosteroid. Krim ini dapat mengurangi peradangan pada kulit yang menyebabkan kulit mengelupas.

Bila kulit penis mengering disebabkan oleh infeksi jamur, dokter akan memberikan salep antijamur. Salep ini dapat membunuh sekaligus menekan pertumbuhan jamur.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...