Kumpulan Semut Merah Ini Ternyata Korban Badai Harvey Juga

Kumpulan Semut Merah Ini Ternyata Korban Badai Harvey Juga Foto: Independent

WinNetNews.com - Ribuan orang di Houston masih terdampar atau terlantar akibat hujan dan amarah badai tropis Harvey. Tapi korban badai dahsyat ini tidak hanya manusia saja, hewan-hewan juga turut menjadi korban.

Beberapa orang melaporkan koloni besar semut api mengambang di atas air  yang telah menghancurkan rumah dan properti. Dan sama seperti air bah itu, ada baiknya menjauh dari semut it, yang dikenal dengan gigitannya yang menyakitkan.

"Mereka menggunakan lilin bersama di tubuh mereka untuk menjaga ratu dan anggota koloni lainnya agar tidak tercekik," Mike Merchant, spesialis entomologi di Texas A & M AgriLife Extension Service, mengatakan kepada Wired

Ternyata, kalau semut api sendirian, tidak bisa tahan terhadap air, tapi saat mereka bersatu mereka bisa menciptakan massa merah yang mengerikan di permukaan air. Begitu dalam formasi, semut akan bergerak untuk mencegah tenggelamnya anggota semut merah.

Sedikitnya 14 orang tewas setelah Harvey melanda, termasuk enam keluarga yang tenggelam saat berusaha mencari bantuan dalam badai.