Kumpulkan Receh di Drum, Tabungan Cewek Ini Capai Rp20 Juta
Ilustrasi uang koin. Foto: Pixabay

Kumpulkan Receh di Drum, Tabungan Cewek Ini Capai Rp20 Juta

Selasa, 8 Jun 2021 | 10:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Pastinya pernah mendengar pepatah “sedikit demi sedikit, lama-lama jadi bukit”, yang memiliki arti upaya yang kecil jika dilakukan terus-menerus pasti akan memberikan hasil. Pepatah tersebut nampaknya cocok untuk menggambarkan sebuah video yang sedang viral belakangan ini.

Seorang pengguna TikTok dengan akun @kucingdalamkarung, pada Kamis (3/6) lalu membagikan video yang memperlihatkan saat dirinya membongkar celengan. Tidak menabung di celengan biasa, pemilik akun bernama Aul itu selalu menyimpan uang koinnya di dalam drum.

Dalam videonya, wanita itu mengatakan kalau koin-koinnya sudah mulai dikumpulkan sejak 2015. Terlihat bagian dalam drum berwarna biru, sudah dipenuhi oleh uang koin.

Saking banyaknya, Aul harus dibantu oleh anggota keluarga lain saat akan menghitung jumlah uang koin yang telah ditabungnya. Setelah dihitung bersama-sama dan dijejerkan di lantai, uang koin tersebut ternyata sudah tekumpul hingga Rp20 juta.

Drum berwarna biru tersebut diketahui hanya sebuah barang bekas. Agar bisa tertutup dengan baik, dia memasang engsel kunci di tukang las.

“yuk kita mulai nabung karena lama lama jadi bukit loohhh,” tulis @kucingdalamkarung.

Video milik @kucingdalamkarung viral dan hingga saat ini sudah diputar lebih dari 9,5 juta kali. Ribuan warganet pun merasa kagum dengan ketelatenan wanita tersebut untuk menabung uang receh.

 “keburu gatel aku mah kalo liat recehan gitu buat jajan es :(,” komentar seorang warganet.

“ya Allah kok bisa sampe 5 tahun, gua aja 1 Minggu aja ga bisa,” kata warganet lain.

“wehhhhh gw celengan 5jam aja udah pengen gw ambil,” balas warganet yang lain.

“Recehan doang 20 juta. Oke mulai sekarang aku akan mengumpulkan recehan di rumah aku dan tidak akan aku sia sia kan,” timpal warganet yang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...