Kunci Keberhasilan Jonatan Christie Raih Gelar Juara New Zealand Open 2019

Daniel
Daniel

Kunci Keberhasilan Jonatan Christie Raih Gelar Juara New Zealand Open 2019 Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Winnetnews.com - Gelaran New Zealand Open 2019 berbuah manis untuk Indonesia. Dua gelar berhasil disabet oleh pebulutangkis Merah Putih di ajang ini yakni melalui ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan tunggal putra Jonatan Christie.

Jonatan mengungkapkan kunci keberhasilannya pada laga final melawan wakil dari Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Pada laga tersebut Jojo – sapaan akrab Jonatan – menganalisa lawan tidak terlalu suka bermain agresif. Pada partai final Jojo menang straight set 21-12, 21-13.

“Saya melihat kondisi kaki lawan sepertinya tidak enak kalau dilari-lariin. Jadi saya sengaja membua dia lari ke sudut lapangan, mungkin ini yang bikin dia gak enak maennya,” ujar Jonatan seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Meskipun sudah membaca kelemahan lawan, Jojo mengakui jika dirinya tetap mengontrol permainannya sendiri dan “tidak mau buru-buru menyerang” karena menurutnya sang lawan juga “punya pertahanan bagus, makanya saya coba chop silang kiri-kanan, depan-belakang.”

“Di turnamen ini, saya mencoba kembali ke penampilan saya di Malaysia dan Singapore Open kemarin,” lanjut Jojo. Satu hal yang membuatnya fokus untuk tampil baik adalah karena saat ini sudah dimulai pengumpulan poin untuk Olimpiade.

Apa Reaksi Kamu?