Kunci Sukses Keluarga Bahagia

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Kunci Sukses Keluarga Bahagia

Melihat senyuman disetiap anggota keluarga melambangkan sebuah kebahagiaan di keluarga tersebut. Setiap orang yang sudah berkeluarga pasti selalu mengidamkan kebahagiaan di dalam keluarganya.  Melansir laman okezone, berikut kunci sukses yang bisa diikuti agar sebuah keluarga tampak bahagia. 

Menjadi relawan

Aktivitas ini mengajarkan anak untuk berempati, berjiwa sosial, sekaligus menciptakan dunia yang lebih baik untuk ditempati.

Membuat time capsule

Siapkan kaleng lalu simpan barang-barang kenangan anak seperti lukisan waktu di Taman Kanak-Kanak, karangan cita-cita, atau tiket kebun binatang. Tambahkan silica gel (yang biasa terdapat dalam kardus sepatu) untuk menyerap kelembapan. Kubur kaleng tersebut di bawah pohon dengan perjanjian hanya boleh dibuka 15 atau 20 tahun ke depan.

Menanam pohon atau sayuran

Jika anak susah makan sayur, cara ini bisa membantu. Dengan menanam sendiri, akan timbul perasaan tidak sabar untuk memakan sayuran yang ia rawat. Sedangkan menanam pohon akan menjadi kenangan yang indah saat anak dewasa. Apalagi jika pohon tersebut tumbuh besar dan lebat.

Memanggang kue

Gunakan resep sederhana misalnya kue bolu. Biarkan si kecil menghias dengan buah-buahan favoritnya.

Menggambar sketsa wajah

Anda mungkin memiliki setumpuk foto keluarga, namun saling menggambar sketsa wajah diri merupakan wujud kasih sayang. Anak bisa menggambar wajah orangtua dan begitu pula sebaliknya

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});