Kunci Untuk Mendapat Kekayaan Dalam Islam

Kunci Untuk Mendapat Kekayaan Dalam Islam sumber foto : istimewa

WInnetnews.com - Dalam kehidupan ini semua orang pasti menginginkan untuk mendapat kekayaan dan kesuksesan untuk dapat terus melanjutkan kehidupan yang lebih baik. Dalam ajaran agama islam juga mengejarkan umatnya untuk menjadi kaya.

Maksud dari kaya itu sendiri adalah untuk selalu berusaha dengan cara yang benar dan halal dan menghasilkan harta untuk terus melakukan kehidupan yang lebih baik.

Memiliki keinginan menjadi kaya tidaklah salah, hanya terkadang cara melakukannya saja yang tidak benar. Sebagai seorang muslim dan muslimah kita sebaiknya menggunakan cara cepat jadi kaya menurut Islam agar dihalalkan oleh Allah SWT.

Agar rezeki yang diperoleh merupakan rezeki yang halal maka cara yang dilakukan juga harus sesuai dengan yang dibenarkan dalam agama Islam.

Salah satu cara yang dibenarkan oleh agama Islam untuk cepat kaya adalah dengan cara bekerjakeras. Untuk melakukan pekerjaan yang disenangi oleh Islam adalah dengan cara berdagang atau berbisnis.

Dalam berdagang kita sebagai pengikut Nabi Muhammad SAW tentu saja harus dalam jalan atau cara yang benar agar mendapatkan keuntungan yang lebih. 

Di samping melakukan usaha kerja keras melalui berdagang adapun beberapa rahasia kaya menurut Islam yang sangat dianjurkan untuk Anda. Cara ini juga dilakukan oleh rasul kita dalam mencari harta atau kekayaan dengan benar. Beberapa cara atau tips cepat kaya menurut Islam adalah sebagai berikut:

1. Melakukan Shalat Sunnah

Selain melakukan shalat fardu atau wajib yang dilakukan sebanyak 5 kali dalam sehari, shalat sunnah juga dianjurkan untuk memudahkan kita dalam mencari rezeki. Salah satunya adalah shalat dhuha yang merupakan shalat dua rakaat yang dilakukan ketika hampir semua orang sedang sibuk bekerja, Anda dapat melakukan shalat ini untuk meminta rezeki halal dan berkah dari Allah SWT.

2. Selalu Bersyukur

Dengan terus selalu bersyukur dikala keadaan apapun yang dialami, maka Allah SWT akan terus menambahkan nikmat serta rizki kepada kita.

3. Silaturahmi

Selain memanjangkan umur, silaturahmi juga dapat menambah rezeki kita. Islam mengajarkan umatnya untuk terus bersilaturahmi dengan sesama umat Islam, seperti kerabat atau saudara.

4. Sedekah

Dalam Islam sedekah merupakan cara yang paling dimuliakan oleh Allah SWT. Karena dengan sedekah itu berarti kita menyisihkan sedikit harta atau pendapatan yang kita miliki untuk orang atau kaum yang masih membutuhkan seperti orang miskin. Di dalam agama Islam, umat yang bersedekah maka niscaya akan dibalas dengan 10x lipatnya. Jadi misalnya dalam matematika jika Anda sedekah uang sebanyak 10 ribu Rupiah maka akan diganti dengan 100 ribu Rupiah.

Nah itulah beberapa cara cepat kaya yang halal yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW juga menurut Islam tentunya. Mari kita teladani cara-cara menurut rasul kita dengan baik, namun tidak lupa untuk selalu bekerja keras misalnya adalah dengan cara berdagang yang merupakan cara yang baik menurut Islam.