Kuncir Rambut Ekor Kuda Bisa Picu Migrain dan Sakit Kepala Berlebihan

Sofia
Sofia

Kuncir Rambut Ekor Kuda Bisa Picu Migrain dan Sakit Kepala Berlebihan

Winnetnews.com - Seorang ahli saraf menjelaskan soal menguncir rambut gaya ekor kuda apakah bisa memicu sakit kepala. Dia adalah Dr. Denise E. Chou, ahli saraf dan asisten profesor neurologi di Columbia University Medical Center. Dia mengkhususkan diri dalam mengobati sakit kepala. Dalam wawancaranya bersama Seventeen melalui sambungan telepon, Chou menjelaskan misteri di balik rasa sakit kuncir rambut gaya ekor kuda.

Sering kali, orang-orang mengalami sakit kepala hingga rawan migrain saat memakai gaya kuncir rambut ekor kuda. "Pasien tidak menyadari bahwa mereka memiliki migrain karena sering tidak terdiagnosis. Ini mempengaruhi sekitar 12 persen dari populasi dan kira-kira sekitar 18 persen wanita," katanya. Gangguan tersebut menyebabkan hipersensitivitas sensorik, membuat saraf di sekitar wajah dan kulit kepala jadi supersensitif pada awalnya. Fenomena yang terjadi pada kulit disebut allodynia - rasa nyeri akibat stimulus tak-menyakitkan.

"Ketika Anda menempatkan rambut Anda disanggul yang ketat atau ekor kuda, atau mengepangnya atau melakukan ekstensi, yang akan menarik saraf di kulit kepala. Gaya itu tertarik dari saraf dan akan mengaktifkan saraf sensorik bahkan lebih," lanjut Chou, "Itu bisa mengakibatkan sakit kepala itu sendiri, atau bisa juga bahwa sakit kepala adalah awalnya. "

"Menata rambut Anda ke atas seharusnya tidak menyakitkan. Tapi itu bisa dianggap menyakitkan selama ada serangan migrain," kata Chou. Bahkan jika Anda tidak sering mengalami migrain, siapa pun bisa menjadi rentan terhadapnya bila dikuncir dan kemudian merasa sakit yang disebabkan oleh "ketegangan fisik, ketegangan, atau kompresi mengaktifkan ujung sensoris saraf," Chou menjelaskan.

"Anda bisa merasakan sesuatu yang disebut 'sakit kepala berlebihan,'" Chou memperingatkan. Saran dari Chou, hanya dengan membuat gaya rambut Anda santai - menghindari kuncir ketat, ekor kuda, ikat kepala, apa pun yang mengkonstriksi kulit kepala. Jika Anda memilih untuk memakai gaya rambut dikuncir ke atas, ada baiknya tidak menarik seperti Ariana Grande terus menerus dan memakainya setiap hari. Sesekali boleh lah. Anda tahu apa yang mereka katakan - dokter tahu yang terbaik.

Apa Reaksi Kamu?