Kunjungan Pertama Menteri Susi ke Lembata

Kunjungan Pertama Menteri Susi ke Lembata

Kamis, 9 Jun 2016 | 14:39 | kontributor

WinNetNews.com -  Rombongan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, hari ini tiba di Pelabuhan Bajo, Manggarai Barat, NTT, untuk selanjutnya melakukan kunjungan ke Pulau Lembata.

Ia Bersama rombongan tiba pukul 11.30 WITA, Kamis (9/6). Susi didampingi oleh Kepala Balitbang selaku Plt Dirjen Perikanan Tangkap KKP M Zulficar Mochtar.

Di Pelabuhan Labuhan Bajo, Susi masuk ke dalam KRI Untung Suropati- 372 milik TNI AL, menuju Lembata NTT. Bersamaan dengan itu, turut ikut mendampingi, Kapal Pengawas Perikanan Orca 04 milik Direktorat Jenderal Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan KKP.

Lembata adalah sebuah kabupaten di Provinsi NTT yang saat ini dipimpin oleh Bupati Eliaser Yentji Sunur. Waktu tempuh ke Lembata menggunakan KRI Untung Suropati diperkirakan sekitar 29 jam. Menteri Susi dikabarkan akan tiba di Lembata sekitar Jumat siang (10/6).

Di sana Menteri Susi akan meninjau persiapan Puncak Perayaan Hari Nusantara. Selain itu, Ia juga dijadwalkan akan melakukan panen perdana rumput laut dan penebaran benih ikan, berdialog dan memberikan bantuan kepada nelayan setempat. Ini merupakan pertama kalinya Menteri Susi berkunjung ke Lembata.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...