Kunjungan "Rahasia" Jokowi ke Tambak Lorok, Saksi: Saya Pikir Pekerja Proyek

Daniel
Daniel

Kunjungan "Rahasia" Jokowi ke Tambak Lorok, Saksi: Saya Pikir Pekerja Proyek Foto: Kompas

Winnetnews.com - Sempat ada keraguan akan kebenaran soal kunjungan Joko Widodo ke Kampung Tambak Lorok di Semarang. Banyak yang meragukan Jokowi benar-benar melakukannya. Namun, ternyata ada saksi yang membenarkan hal itu.

Pada debat pilpres putaran kedua yang dilangsungkan Minggu 17 Februari 2019, salah satu pernyataan yang dilontarkan Jokowi adalah ia mengaku mengunjungi Tambak Lorok hanya berdua saja dengan supirnya pada tengah malam.

Menurut kabar yang dilansir dari Detik, Selasa (19/2/2019), warga yang bernama Ahmad Sueb mengaku melihat sosok yang berpakaian putih sedang duduk di tambatan perahu. Ternyata sosok yang dia lihat tersebut adalah Jokowi.

“Saya sebenarnya sudah lihat ada orang berpakaian putih duduk di tambatan perahu sama 2 atau 3 nelayan di dermaga,” ujar Sueb.

“Mendekati kita nyamperin kita dan tanya pada lagi ngapain. Enggak tahunya Pak Jokowi. Kaget lha sudah malam. Saya kira pekerja proyek, saat menghampiri baru tahu itu Pak Jokowi,” tambahnya.

Jokowi benar-benar datang tanpa pengawal dan hanya ditemani supir. Selama satu jam capres nomor urut 01 tersebut berbincang dengan warga sambil berkeliling dermaga dan proyek kampung bahari di Tambak Lorok.

Apa Reaksi Kamu?