Kunjungi Persib Bandung, Australia akan Lakukan Kerja Sama di Bidang Ini

Kunjungi Persib Bandung, Australia akan Lakukan Kerja Sama di Bidang Ini

WinNetNews.com - Menteri Pertambangan dan Perminyakan, Perdagangan dan Hubungan Pekerjaan, Urusan Pemilihan, Hubungan Asia-Australia Barat, Hon Bill Johnston MLA, mengunjungi Persib Bandung, Jumat (29/9) petang. Dalam kunjungannya ini, adalah untuk menjajaki kemungkinan pihaknya melakukan kerja sama dengan klub berjulukan Maung Bandung itu.

"Saya mewakili pemerintahan Australia dalam hal perdagangan, ingin membuka kesempatan bekerja sama dalam hal pengelolaan bisnis di Bandung," kata Johnston ketika ditemui wartawan di Graha Persib.

Johnston beritikad untuk menjalin kerja sama dalam hal pengelolaan tim sepakbola. Dirinya juga mengatakan akan sangat senang jika kerja sama ini bisa terwujud, mengingat Persib adalah salah satu tim besar di Indonesia.

"Barangkali, kalau itu bisa terjadi, kita bisa bekerja sama dalam hal organisasi sepakbola, itu akan sangat bagus. Persib adalah tim nomor satu di Indonesia, akan sangat bagus jika kita bisa bekerja sama," ucapnya. 

"Persib punya manajemen yang impresif dan basis suporter yang kuat. Pastinya akan sangat membanggakan menjadi bagian dari Persib Bandung," bebernya.

Meski begitu, di antara Johnston dan manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat belum ada kesepakatan apapun. Namun, ia berharap besar kerja sama ini bisa dimulai dengan pengembangan pesepakbola di usia muda.

"Kami akan lihat dulu apa saja yang bisa kami lakukan. Tapi, akan lebih bijak jika kami mulai dengan bekerja sama dalam hal pengembangan pemain muda. Selanjutnya kita lihat lagi bagaimana perkembangnnya, tapi ini baru awal dan banyak hal yang bisa dibicarakan dan banyak kesempatannya," jelasnya.

Sementara itu, Komisaris PT. PBB Umuh Muchtar bangga Persib dikunjungi seorang menteri dari Australia. Umuh juga berharap dari pertemuan ini akan menghasilkan suatu hubungan harmonis yang menguntungkan kedua belah pihak.

"Ini luar biasa yah seorang menteri datang ke Persib, kan belum tentu datang ke semua klub. Kami belum bicara panjang lebar, tapi jelas beliau terkesan dengan Persib. Belum bicara hal khusus, mungkin nanti akan kami dibicarakan selanjutnya," ujar Umuh.(gk-68)