Kunker ke Papua, Presiden Jokowi Beli Ini di Pasar
Sumber foto : Istimewa

Kunker ke Papua, Presiden Jokowi Beli Ini di Pasar

Kamis, 12 Apr 2018 | 20:02 | Oky

Winnetnews.com - Presiden Joko Widodo meminta pedagang yang menempati Pasar Mama-Mama Papua agar mengikuti aturan yang diberlakukan pengelola pasar dan memanfaatkan setiap sarana untuk memajukan perekonomian.

"Pak Presiden mengatakan bahwa pasar ini telah dibangun oleh negara, maka itu mama-mama Papua mari kita menghormati negara karena pasar ini telah diberikan," ujar Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano, usai mendampingi Presiden Jokowi meninjau pasar Mama-mama Papua, di Jayapura, Rabu.

"Segala pengaturannya ada pada pemerintah, maka mama-mama harus mengikuti apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk pengelolaan pasar ini," sambung Mano mengulang ucapan Presiden Jokowi kepada mama-mama Papua penghuni pasar tradisional itu.

Ia menegaskan Pemkot Jayapura sebagai pihak yang diserahi untuk mengelola Pasar Mama-Mama Papua sudah membuat aturan agar lokasi tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Pemkot Jayapura sudah mengatur pengelolaan Pasar Mama-Mama Papua, mulai dari kebersihan, keamanan, pengaturan fungsionalnya dan kepala pasar sudah kami lantik," kata Mano.

Dalam kunjungan kerjanya yang kedelapan di Papua, 11-12 April 2018, Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Mama-Mama Papua bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada Rabu petang.

Dalam kesempatan tersebut Presiden sempat membeli beberapa dagangan yang dijual mama-mama Papua seperti jeruk dan jahe.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...