(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kunyah Permen Karet Bisa Bikin Badan Kurus?

Cindy
Cindy

Kunyah Permen Karet Bisa Bikin Badan Kurus? Foto:Ilustrasi

WinNetNews.com-  Permen karet ternyata punya segudang manfaat. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, selain membuat pipi menjadi terlihat lebih tirus. Ternyata, mengunyah permen karet juga bisa membantu kamu mengurangi berat badan.

Sebuah studi kecil di Jepang dan dipresentasikan di konferensi medis di Eropa, menunjukkan bahwa mengunyah permen karet sambil berjalan bisa membantu kamu membakar lebih banyak kalori, dan karenanya bisa membuat berat badan kamu berkurang.

Studi ini melibatkan 46 partisipan yang meliputi pria dan wanita berusia antara 21-69 tahun. Mereka memiliki indeks massa tubuh antara 22-30.

Semua partisipan ini sering mengunyah permen karet, yang mengunyah permen karet lebih dari satu kali dalam seminggu.

Para partisipan kemudian dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok satu mengunyah dua permen karet selama 15 hari, setiap hari. 

Kelompok dua meminum bahan permen karet yang dilarutkan dalam air, dikurangi bahan dasar permen karet dan kemudian berjalan selama 15 menit. 

Detak jantung dan kecepatan berjalan mereka pun dihitung untuk mengkalkulasi energi dan seberapa banyak yang dikeluarkan.

Pria berusia lebih dari 40 tahun bahkan diketahui dapat membakar dua kali lebih banyak kalori per menit saat berjalan sambil mengunyah permen karet. Sementara itu, partisipan wanita tidak mengalami perubahan berarti dalam pengeluaran energi mereka.

Meski demikian, riset ini masih harus dilakukan pada kelompok yang lebih besar untuk memastikan jika mengunyah permen karet bisa benar-benar membantu menurunkan berat badan. 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});