Kurang Tidur Bikin Penampilanmu Kurang Menarik Guys!
Foto: Pexels

Kurang Tidur Bikin Penampilanmu Kurang Menarik Guys!

Senin, 22 Mei 2017 | 15:06 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Keindahan setelah bangun tidur memang hal yang nyata. Kalau kamu kurang tidur malam, penampilanmu menjadi kurang menarik. Mungkin krim malam bisa membantu, tapi hanya beberapa persen saja yang berhasil menggunakan itu.

Studi ilmiah yang diterbitkan oleh Royal Society Open Science Journal, mengatakan bahwa sesedikit dua malam kurang tidur, sudah cukup membuat kamu terlihat kurang menarik.

Dilakukan oleh Universitas Stockholm, peneliti meminta 25 peserta untuk beristirahat selama dua malam berturut-turut. Seminggu kemudian, mereka diminta membatasi diri hanya dengan tidur empat jam per malam untuk tambahan dua malam.

Setelah kedua sesi, foto bebas makeup diambil dari para sukarelawan. Kemudian, mereka bertanya kepada 122 orang asing, wanita dan pria, untuk menilai mereka pada daya tarik, kesehatan, kantuk dan kepercayaan.

Anehnya, hasilnya menunjukkan bahwa wajahmu tidak hanya terlihat kurang tidur, tetapi juga lingkaran hitam dan kelopak mata bengkak, yang bisa berdampak negatif pada kehidupan sosialmu.

Ketika para peserta difoto setelah dua hari berturut-turut hanya tidur empat jam semalam, orang asing mengatakan bahwa mereka kurang bersedia untuk bersosialisasi dengan mereka dan menganggapnya kurang menarik, kurang sehat, dan kurang dapat dipercaya.

Menurut para peneliti, ini semua turun ke naluri alami kita.

"Individu yang kekurangan tidur juga terlihat kurang sehat, dan manusia, seperti banyak hewan lainnya, cenderung terkena penyakit," lapor mereka.

"Jika seseorang tampak menular, yang lain cenderung menjaga jarak." katanya, seperti dikutip dari Independent .

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...