Kurban Online Kini Hadir di Tengah -Tengah Masyarakat Indonesia

Kurban Online Kini Hadir di Tengah -Tengah Masyarakat Indonesia

Jakarta, WinGamers - Kecanggihan teknologi saat ini membuat segalanya menjadi lebih praktis. Termasuk salah satunya adalah kegiatan jual beli. Situs jual beli online kini makin populer di kalangan masyarakat Indonesia. Berbagai produk dijual di sana, mulai dari pakaian, makanan ringan, alat perabot rumah tangga, dan lain sebagainya. Tidak terkecuali hewan kurban.

Tokopedia yang bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat untuk menggelar program Kurban via Tokopedia. Program ini memungkinkan seluruh masyarakat Indonesia berkurban melalui dunia online.

Kurban online lewat Tokopedia ini terbagi menjadi dua, melalui Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat. Keduanya sama-sama menyediakan hewan kurban kambing dan sapi. Bedanya, Rumah Zakat menawarkan pilihan hewan kurban ke-3, yaitu 1/7 sapi.

Nama program yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa adalah Tebar Hewan Kurban (THK). Setiap hewan kurban yang dibeli melalui Tokopedia akan didistribusikan ke daerah kantong-kantong kemiskinan di seluruh pelosok Indonesia. Sebagai ucapan terima kasih, pembeli yang berpartisipasi dalam program ini akan mendapatkan merchandise eksklusif dari Tokopedia.

Ada juga Superqurban, yang merupakan program dari Rumah Zakat. Seperti disebut di atas, ada tiga pilihan kurban, yaitu kambing, 1/7 sapi dan sapi utuh.

Seluruh hewan kurban yang dibeli oleh pengguna Tokopedia nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk kornet daging kurban yang sudah diproses secara higienis dan tahan hingga tiga tahun.

Selain merchandise eksklusif dari Tokopedia, Toppers (pengguna Tokopedia-red.) yang berkurban melalui Rumah Zakat juga akan menerima enam kaleng kaleng kornet Superqurban sebagai bentuk ucapan terima kasih.

Selain itu, pengguna yang berkurban melalui Tokopedia tidak akan dikenakan ongkos kirim. Karena ongkos kirim yang pembeli bayarkan akan otomatis dikembalikan ke Saldo Tokopedia pembeli yang bersangkutan.