Kuswiyoto gantikan Djarot jadi Direktur UMKM BRI

Kuswiyoto gantikan Djarot jadi Direktur UMKM BRI

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyetujui pengangkatan Kuswiyoto sebagai Direktur Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) BRI yang baru menggantikan Djarot Kusumayakti yang diangkat sebagai Direktur Utama Bulog.

Direktur Utama BRI Asmawi Syam mengatakan Kuswiyoto berasal dari internal BRI dan sebelumnya menjabat sebagai Pemimpin Wilayah BRI Jakarta I.

"Pengangkatan tersebut akan berlaku efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas penilaian kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) serta memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Asmawi saat jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Sebelumnya dalam RUPSLB tersebut, pemegang saham BRI telah menyetujui pemberhentian Djarot Kusumayaakti sebagai Direktur UMKM BRI terhitung sejak 8 Juni 2015.

"Rapat juga menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaaan yang setinggi-tingginya kepada Saudara Djarot Kusumayakti atas pengabdian yang telah diberikan kepada Bank BRI," kata Asmawi.

RUPSLB sendiri dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 83,05 persen dari jumlah saham yang dikeluarkan.

Dengan demikian susunan direksi BRI saat ini yakni Direktur Utama Asmawi Syam, Wakil Direktur Utama Sunarso, dan susunan direktur antara lain Zuhelfi, Susy Liestiowati, M Irfan, Donsuwan Simatupang, Haru Kusmahargo, Toni Sutirto, Randianto, Gatot Mardi dan Kuswiyoto.

(cn)