L INFINITE Dituding Menjiplak Bagian Surat Seohyun SNSD Saat Hengkang dari Agensi!

Nisa Diniah
Nisa Diniah

L INFINITE Dituding Menjiplak Bagian Surat Seohyun SNSD Saat Hengkang dari Agensi! Foto: Koreaboo

Winnetnews.com -  Pada hari Senin (19/8), L INFINITE (Kim Myung Soo) mengejutkan banyak penggemar K-Pop dengan mengumumkan kepergiannya dari agensinya, Woollim Entertainment. L membagikan postingan berupa surat tulisan tangan yang amat panjang. Bintang drama "Angel's Last Mission" itu membenarkan kabar bahwa dirinya akan hengkang dari Woollim.

Sebagai respon, Woollim Entertainment merilis pernyataan tentang kepergian L dari agensi dan rencana masa depan INFINITE. Agensi menegaskan bahwa grup INFINITE tidak akan bubar setelah ditinggal L. 

Sementara banyak penggemar mengirimi L dukungan dan berharap yang terbaik untuk karirnya di masa depan, beberapa penggemar dari girlgroup SNSD yang "bermata elang" justru memperhatikan beberapa kalimat yang sangat familiar bagi mereka dalam surat yang dibuat L untuk penggemar.

Dalam sebuah tweet yang sangat cepat menjadi viral, seorang SONE (penggemar SNSD) menemukan bahwa beberapa baris dalam surat L persis sama dengan surat Seohyun yang dia tulis untuk para penggemarnya.

Foto di bawah ini adalah bagian dari surat L yang diposting pada 19 Agustus 2019.

Foto dibawah ini dari surat Seohyun yang diposting 3 November 2017.

Bagian yang disorot menampilkan 4 kalimat yang kata demi kata sama, minus kalimat ke-3 yang disorot, di mana SNSD (Girls 'Generation) dan Unnies dihapus, dan diganti dengan kata INFINITE yang tertulis di surat tersebut.

Selain itu, 2 kalimat lain juga ditemukan cocok dengan surat Seohyun, sehingga totalnya menjadi 6. Kalimat tersebut digarisbawahi dengan warna merah.

Karena hal itulah sebagian penggemar SNSD kecewa dengan sikap L yang dianggap "malas" untuk membuat pernyataannya sendiri. Hingga saat ini, dari pihak L belum memberikan klarifikasi mengenai masalah ini. 

Apa Reaksi Kamu?