La Nyalla, Kenapa Harus Takut?

La Nyalla, Kenapa Harus Takut?

Rabu, 30 Mar 2016 | 07:51 | Rusmanto
WinNetNews.com - Jaksa Agung M Prasetyo meminta La Nyalla Mattalitti menaati proses hukum yang ditangani Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur. Prasetyo menyesalkan tindakan La Nyalla yang tidak kooperatif saat hendak diperiksa hingga pergi ke luar negeri.

La Nyalla tiga kali mangkir dari panggilan penyidik Kejati Jatim dan belakangan diketahui pergi ke Malaysia pada 17 Maret melalui Bandara Soekarno-Hatta. Bagi Prasetyo, cara La Nyalla menghindari proses hukum malah akan merugikan dirinya sendiri.

"Sebagai warga negara yang baik tentunya harus bertanggungjawab. Kenapa harus (pergi) begini sih. Kalau nggak salah nggak usah takut. Kenapa harus takut? jelaskan saja persoalannya," tutur Prasetyo.

Dia juga menduga menghindarnya La Nyalla karena khawatir praperadilan yang sidang perdananya digelar hari ini di Pengadilan Negeri Surabaya tidak akan dimenangkan.

"Mereka nggak yakin betul praperadilan dimenangkan. Kalaupun dimenangkan, Kejati Jatim akan melakukan penyidikan ulang lagi karena praperadilan bukan final, bukan akhir dari segala-galanya," tegasnya.

Baca juga: Tim Sudah Bergerak Lacak La Nyalla

Kejati Jatim mengeluarkan surat perintah penyidikan No.PRIN-291/0.5/Fd.1/03/2016 tanggal 16 Maret 2016 tentang penyidikan perkara tindak pidana penggunaan dana hibah tahun anggaran 2012 pada Kadin Jatim untuk pembelian saham perdana (IPO) Bank Jatim atas nama tersangka La Nyalla Mattalitti.

La Nyalla diduga mengambil keuntungan pribadi dalam pembelian saham yang mengatasnamakan dirinya.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...